Liga Italia

Minim Menit Bermain, Wonderkid Everton Segera Menuju ke AC Milan?

Rabu, 13 November 2019 09:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© goal.com
Striker muda Italia yang kini memperkuat Everton, Moise Kean. Copyright: © goal.com
Striker muda Italia yang kini memperkuat Everton, Moise Kean.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan dikabarkan sedang mendekati striker muda Everton, Moise Kean yang mulai tiak betah di Inggris.

Moise Kean didatangkan Everton dari Juventus dengan harapan yang besar. Akan tetapi, pemain sepak bola berusia 19 tahun ini belum memenuhi ekspektasi publik Goodison Park.

Menurut statistik Transfermarkt, Kean sudah bermain 10 kali di Liga Inggris bersama Everton. Namun ia lebih sering turun sebagai pemain pengganti dan belum mencetak gol di Liga Inggris. Kontribusi Kean di Everton hanya menyumbang satu asis.

Karena jarang mendapatkan kesempatan menjadi pemain utama, performa Kean dianggap menurun. Ia pun dikabarkan sudah tak betah di Everton.

Situasi sulit Kean di Everton juga membuat agennya, Mino Raiola juga tak senang. Kabarnya, Raiola pun akan membawa Kean pindah di bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir dari Football Italia, melihat situasi ini, AC Milan pun bergerak cepat. Rossoneri kabarnya sudah menghubungi Raiola terkait masa depan Kean di Everton.

AC Milan saat ini memang sudah memiliki striker muda, yakni Krzysztof Piatek dan Rafael Leao. Tapi keduanya belum tampil moncer dan mereka ingin mendatangkan Kean untuk menambah persaingan di lini depan.

Meski demikian, langkah AC Milan untuk merekrut Kean dianggap tak akan mudah. Sebab, Everton masih menganggap dirinya sebagai aset masa depan, sehingga kemungkinan besar yang terjadi adalah Kean akan dipinjamkan ke AC Milan oleh The Toffees.