Liga Indonesia

Sebelum Tantang Malaysia, Timnas Indonesia Lakoni Satu Laga Uji Coba

Rabu, 13 November 2019 20:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Timnas Indonesia terus melakukan persiapan jelang menantang Timnas Malaysia dalam laga kelima grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Timnas Indonesia terus melakukan persiapan jelang menantang Timnas Malaysia dalam laga kelima grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan jelang menantang Timnas Malaysia dalam laga kelima grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Kini sebelum menantang Timnas Malaysia, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu melakoni satu laga uji coba.

Timnas Indonesia memang sudah berada di Malaysia sejak kemarin. Skuat Garuda setidaknya memiliki waktu sekitar tujuh hari sebelum menantang Timnas Malaysia pada Selasa (19/11/19) mendatang.

Kini untuk mengisi waktu tersebut, Timnas Indonesia sudah dijadwalkan melakukan laga uji coba. Hal ini diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

"Besok kita ada uji coba melawan PKNS U-21. Tentu menu latihan ini adalah persiapan untuk besok," ucap Yeyen Tumena.

Dalam laga uji coba besok kita bisa mencoba semua pemain, semua dalam kondisi baik dan bisa ikut latihan," jelas ia.

Yeyen menambahkan, laga uji coba ini juga menjadi agenda melihat kesiapan pemain. Sebab ia ingin pemainnya benar-benar siap saat menghadapi Timnas Malaysia nanti.

"Latihan kita mulai dengan transisi positif dan negatif. Kemudian masuk ke taktikal dalam unit kemudian lainnya agar besok kita bisa lihat pemain mana yang ragu dan belum bisa memahami, dan mana yang sudah sesuai dengan rencana atau plan dalam permainan yang akan diterapkan pada tanggal 19 nanti," tukas Yeyen.

Yeyen juga menekan kan satu hal kepada anak asuhnya dalam laga uji coba besok. Yakni dia meminta untuk tidak ada gol yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia.

"Yang pasti besok uji coba tidak boleh ada kebobolan. Artinya mereka harus kuat secara individu ataupun unit dalam taktikal defend dari sana mereka harus memanfaatkan kecepatan yang dimiliki striker kita. Apakah direct ball ataupun diagonal," tutup Yeyen Tumena.