Liga Indonesia

Timnas Indonesia Sukses Tahan Imbang Iran U-23, Ini Komentar Indra Sjafri

Rabu, 13 November 2019 20:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konferensi pers usai pertandingan Indonesia U-23 vs Iran U-23, Rabu (13/11/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konferensi pers usai pertandingan Indonesia U-23 vs Iran U-23, Rabu (13/11/19).

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-23 sukses menahan imbang Iran U-23 1-1 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore. Hasil ini sangat bagus, meski sejatinya ada tiga peluang emas yang didapat tim Garuda.

Iran bermain sesuai prediksi Timnas U-23. Mereka tak membiarkan permainan Indonesia berkembang. Sejak menit pertama, Omid Nor Afkan dkk sudah mempressing, bahkan dari pertahanan Indonesia. Iran juga memaksimalkan lebar lapangan.

Situasi ini disikapi Indonesia dengan melakukan serangan balik. Ada sejumlah peluang yang didapat lewat pergerakan Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, hingga Sani Rizki Fauzi.

Namun, hanya satu gol yang tercipta lewat sontekan M Rafli menit ke-10, memanfaatkan umpan Feby Eka. Gol ini kemudian dibalas Iran pada menit ke-67 lewat Mohammad Reza Azadi.

"Problem di tim kita, saat deep oke, mereka sabar, tapi ketika menang bola, saat counter, kita masih bermasalah. Tapi tetap ada peluang hasil counter, kalau nggak salah ada tiga gol yang harusnya bisa terjadi," ucap Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Indra Sjafri menilai, komposisi tim sekarang tak lebih baik, ketimbang saat uji coba melawan China, Jordania dan Arab Saudi. Untuk itu, pada pertemuan kedua di Stadion Pakansari Bogor, 16 November 2019, ada perubahan yang akan dilakukan.

"Saat ini kedua tim sudah tahu cara bermain lawannya. Kita tahu mereka dan mereka tahu kita. Sekarang, tergantung respons kami. Mungkin nanti tanggal 15, kita cari komposisi paling pas," tutur Indra Sjafri.