Liga Europa

Dibuang Barcelona, Penyerang Muda Ini Unjuk Ketajaman di Liga Europa

Kamis, 14 November 2019 07:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Mantan pemain Barcelona yang kini berseragam Sevilla, Munir El Haddadi, tampil tajam di Liga Europa 2019-2020 dengan koleksi lima gol hingga matchday keempat. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pemain Barcelona yang kini berseragam Sevilla, Munir El Haddadi, tampil tajam di Liga Europa 2019-2020 dengan koleksi lima gol hingga matchday keempat.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola Liga Europa 2019-2020 menjadi panggung bagi penyerang muda eks Barcelona yang kini membela Sevilla, Munir El Haddadi. Hingga matchday keempat, Munir berhasil mencetak lima gol dan membawa timnya meraih satu tiket ke fase gugur.

Munir El Haddadi menjadi bintang kemenangan telak Sevilla atas Dudelange. Dalam pertandingan yang berkesudahan 5-2 tersebut, Munir sukses mencetak hattrick alias tiga gol.

Tiga gol ke gawang Dudelange membuatnya kini mengoleksi lima gol dan menempati urutan teratas daftar top skor sementara Liga Europa. Ketajaman Munir seolah menjadi bukti kariernya belum habis setelah disia-siakan Barcelona.

Melakoni debut bersama tim senior Barcelona pada usia 19 tahun pada 2014 lalu, nama Munir El Haddadi sempat mendapat label sebagai bocah ajaib milik Blaugrana. Namun banyaknya penyerang top yang menghuni Camp Nou saat itu membuat kemampuan Munir tak berkembang.

Munir kemudian dipinjamkan ke Valencia dan Alaves, sebelum akhirnya direkrut Sevilla pada Januari 2018 lalu. Keberadaan Julen Lopetegui turut membantunya menemukan ketajaman, khususnya di pentas Liga Europa.

Meski belum mampu mencetak gol di kompetisi domestik, Julen Lopetegui selalu memberi kepercayaan penuh pada Munir untuk mengisi satu tempat di lini depan Sevilla ketika berlaga di pentas sepak bola Eropa.

Kepercayaan itu ia jawab dengan performa apik dalam empat pertandingan Liga Europa musim ini. Selain mampu melesakkan lima gol, Munir El Haddadi juga mampu mencatatkan dua assist bersama Sevilla.