Bola Internasional

Dorong Pelatih Lawan, Bek Argentina Ini Kena Skors Berat 7 Pertandingan

Kamis, 14 November 2019 20:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© FR
Pemain klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, David Abraham. Copyright: © FR
Pemain klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, David Abraham.

INDOSPORT.COM - Kapten Eintracht Frankfurt, David Abraham, dilarang bermain selama tujuh pekan setelah terbukti dengan sengaja mendorong pelatih Freiburg, Christian Streich, dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (10/11/19).

Kala pertandingan memasuki injury time dan Freiburg unggul 1-0, bola keluar lapangan mengarah ke bangku cadangan. David Abraham yang ingin mengejar bola terlihat sengaja menabrakkan diri ke Christian Streich.

Karena dorongan yang cukup keras, pelatih berusia 54 tahun tersebut langsung terjatuh. Melihat aksi kapten Frankfurt itu, para pemain dan staf Freiburg yang berada di bangku cadangan marah kemudian mengejar sampai masuk lapangan.

"Dia berlari ke arah saya dengan kecepatan penuh, lalu ingin meraih bola. Entah bagaimana saya tidak bisa menghindarinya dan akhirnya dia menabrak saya. David Abraham adalah pemain yang bersumbu pendek,” ucap Streich seperti dilansir CNN.

Hukuman Bundesliga membuat bek 33 tahun asal Argentina itu tak dapat membela Frankfurt hingga musim dingin selesai. Dia baru bisa kembali ketika menghadapi Hoffenheim pada 18 Januari 2020, namun larangan itu tak berlaku di Liga Europa.

Selain itu, pemain Freiburg Vincenzo Grifo juga kena skors tiga laga akibat tertangkap kamera televisi mengejar dan mencelakai Abraham saat terjadi keributan tersebut.

David Abraham sudah bermain di Bundesliga Jerman sejak 2013 dan pernah lima kali membela timnas Argentina. Freiburg menduduki posisi keempat setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt, sedangkan sang lawan menduduki peringkat kesembilan.

PENULIS: Ahmad Fatih Qadri