Liga Indonesia

Jawara Piala Dunia 1990 Datang ke Jakarta, Ada Apa?

Kamis, 14 November 2019 17:57 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alfia Fadila/INDOSPORT
Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus kunjungi Jakarta untuk menyapa penggemar Liga Jerman di Indonesia dalam acara Bundesliga Experience. Copyright: © Alfia Fadila/INDOSPORT
Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus kunjungi Jakarta untuk menyapa penggemar Liga Jerman di Indonesia dalam acara Bundesliga Experience.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus kunjungi Jakarta untuk menyapa penggemar Liga Jerman di Indonesia dalam acara Bundesliga Experience.

Lothar adalah mantan pesepakbola asal Jerman yang pernah mengikuti lima kali Piala Dunia, yakni pada 1982, 1986, 1990, 1994, dan 1998. Selain Piala Dunia, Lothar juga sukses di kariernya bersama klub raksasa Jerman, Bayern Munchen dan menyumbang tujuh trofi.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pada Kamis (14/11/19) Lothar menyebut jika Bundesliga adalah Liga terbaik di dunia. Menurutnya, sudah banyak pemain dari berbagai belahan dunia yang sudah bermain di Bundesliga.

“Bagi saya Bundesliga adalah liga terbaik di dunia dan saya menantikan untuk membagikan pengalaman tentang sepak bola Jerman kepada para penggemar di Indonesia,” ujar Lothar kepada awak media.

Beberapa pemain kelas dunia yang pernah mencicipi sengitnya persaingan di Bundesliga ialah Naby Keita, Shinji Kagawa, sampai Son Heung Min.

Sekarang sudah banyak masuk ke akademi di usia belia, sekarang semua orang diseluruh dunia datang ke Jerman dan mengejar untuk menjadi yang terbaik, menjadi bintang di Eropa,” tambah Lothar Mattheus.

Rencananya, pemain kelahiran Erlangen, Jerman ini akan berada di Indonesia sampai tangal 16 November 2019. Ia juga akan memeriahkan acara Festival Fan Bundesliga di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, pada Sabtu (16/11/19).