Liga Inggris

Belum Terima Kekalahan, Manchester City Ajukan Surat Resmi ke Wasit Laga Kontra Liverpool

Kamis, 14 November 2019 12:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Para pemain Manchester City tertunduk lesu usai laga melawan Liverpool pada laga Liga Inggris di Anfield. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Para pemain Manchester City tertunduk lesu usai laga melawan Liverpool pada laga Liga Inggris di Anfield.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City dikabarkan telah mengajukan surat keluhan resmi karena tak puas dengan keputusan wasit pemimpin laga kontra Liverpool, Michael Oliver.

Seperti yang diketahui, Manchester City menelan kekalahan 1-3 saat mereka bertandang ke Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/11/19) lalu.

Akan tetapi, Manchester City seperti masih belum menerima kekalahan dari Liverpool, Mereka pun merasa dirugikan oleh keputusan wasit yang memimpin pertandingan.

Pada laga yang berjalan sengit itu, wasit tidak menggunakan VAR untuk meninjau potensi penalti. Sebab, pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dinilai melakukan handball di dalam kotak penalti.

Selain itu, Manchester City juga menyoroti bahwa Sadio Mane juga dinilai melakukan pelanggaran karena mendorong Sterling di kotak penalti Liverpool.

Dilansir dari Metro Sports, berkat keputusan wasit yang kontroversial itu, pihak Manchester City telah mengirim surat kepada Mike Riley selaku Manajer Umum Professional Game Match Official Limited (PGMOL) terkait Michael Oliver.

Meski demikian, belum jelas apa yang ingin dicapai dan diharapkan Manchester City dengan mengirimkan surat keluhan ini.

Sementara itu, berkat kekalahan dari Liverpool, Manchester City harus rela turun ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan The Reds kokoh di puncak klasemen.