Liga Spanyol

Melunak, Legenda Barcelona Jawab Kemungkinan Gantikan Valverde

Kamis, 14 November 2019 14:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© dailymail.co.uk
Legenda Barcelona sekaligus pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, menjawab kemungkinan dirinya gantikan Ernesto Valverde. Copyright: © dailymail.co.uk
Legenda Barcelona sekaligus pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, menjawab kemungkinan dirinya gantikan Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Legenda klub LaLiga Spanyol Barcelona, Ronald Koeman, menjawab rasa penasaran publik akan dirinya yang bisa menggantikan Ernesto Valverde selaku pelatih Blaugrana.

Eks bek Barcelona itu memberikan kemungkinan dirinya bakal bisa menggantikan Valverde usai mengantarkan Timnas Belanda lolos kualifikasi Euro 2020. Hal ini pun sekaligus menunjukan sikap berbeda dimana sebelumnya Koeman sempat menyatakan tidak tertarik menjadi juru taktik mantan klubnya tersebut.

"Bergabung dengan Barcelona merupakan suatu kemungkinan besar, tapi hanya bisa seusai Euro 2020," tutur Koeman dilansir laman berita Marca.

"Saya tidak tahu apakah akan tetap berbicara terkait jabatan pelatih Barcelona di masa depan karena saat ini saya masih menjabat sebagai pelatih Timnas Belanda," tutup Koeman.

Koeman sendiri sempat memiliki klausal kontrak yang menyatakan dirinya bakal mampu menukangi Barcelona dalam jangka waktu tertentu. Klausal kontrak menyebut pelatih asal Belanda itu bisa bergabung kembali dengan mantan timnya sekaligus menggantikan peran Valverde seusai Euro tahun depan.

Pelatih berusia 56 tahun ini sendiri menjadi salah satu kandidat kuat yang sangat difavoritkan untuk menukangi Barcelona yang sepanjang musim ini mengalami pasang surut performa.

Bagaimana tidak, pada musim ini dibawah kepemimpinan Valverde, Barcelona mengalami penampilan yang cukup mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Meski masih menempati puncak klasemen LaLiga Spanyol, Barcelona sempat dipecundangi beberapa klub lain. Salah satu yang cukup menyakitkan ialah ketika Barcelona harus kandas 1-3 lawan Levante pada Sabtu (2/11/19) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%