Liga Indonesia

Menang 3-2 Atas PSM, Pelatih Persebaya Apresiasi Kerja Keras Pemainnya

Kamis, 14 November 2019 20:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya menjelang laga Liga 1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Senin (4/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya menjelang laga Liga 1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Senin (4/11/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya mengakhiri paceklik kemenangan di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Mereka sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 3-2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/19).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mempersembahkan kemenangan ini untuk anak didiknya. Apresiasi diberikan karena menurut mantan pelatih PSIM Yogyakarta, seluruh personel skuat tampil apik sepanjang 90 menit di atas lapangan.

Apresiasi yang diberikan Aji Santoso untuk pemainnya ini sangatlah wajar karena Persebaya Surabaya mengalami krisis pemain dalam laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019.

"Puji syukur kami panjatkan, akhirnya kami bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan ini. Komposisi pemain sedikit darurat tadi," kata Aji Santoso.

Pada pertandingan tunda melawan PSM Makassar, Persebaya memang tengah kehilangan beberapa pemain, antara lain Hansamu Yama, Otavio Dutra, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto yang harus memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Belum lagi sejumlah pemain Persebaya Surabaya lain seperti David da Silva, Miswar Saputra, dan Irfan Jaya, yang terkesan dipaksakan turun meski belum lama pulih dari bekapan cedera. 

Kondisi David da Silva, Miswar Saputra, dan Irfan Jaya memang belum 100 persen, tapi ketiganya membuktikan profesionalitas sebagai pemain dan terbilang berperan besar atas raihan tiga poin.

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya kini menduduki posisi ke-10 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka telah mengantongi 35 poin hasil delapan kali menang, 11 imbang, dan delapan kali keok dari 27 laga.