Liga Spanyol

Pasrah, Ernesto Valverde Ikhlaskan Ivan Rakitic Tinggalkan Barcelona?

Kamis, 14 November 2019 14:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih klub Liga Spanyol, Barcelona, Ernesto Valverde, nampaknya telah mengikhlaskan kepergian salah satu anak asuhnya, Ivan Rakitic. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih klub Liga Spanyol, Barcelona, Ernesto Valverde, nampaknya telah mengikhlaskan kepergian salah satu anak asuhnya, Ivan Rakitic.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub LaLiga Spanyol Barcelona, Ernesto Valverde nampaknya telah siap kehilangan Ivan Raktic usai tak mampu berkata banyak terkait masa depan salah satu pemainnya itu.

Hal ini disampaikan Valverde pasca laga amal kemenangan 2-0 Barcelona melawan Cartagena, Kamis (14/11/19). Mendapat pertanyaan terkait Rakitic, Valverde malah enggan memberikan jawaban pasti.

"Saya tidak akan berkata apa-apa lagi terkait permasalahan Rakitic. Kami hanya berpikir hal ini sangat tidak nyaman dan berharap dirinya bisa tetap bersama tim di laga lanjutan mendatang," ujar Valverde dilansir laman berita Marca.

Diketahui pada laga amal, Rakitic justru terlihat tidak hadir. Sempat mendapat panggilan membela Timnas Kroasia di laga internasional, pemain berusia 31 tahun itu malah harus mundur usai mengalami cedera achilles.

Terlepas dari itu, masa depan Ivan Rakitic bersama Barcelona nampaknya kian memperihatinkan. Pasalnya pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tidak memiliki waktu bermain yang yang cukup sehingga menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Namanya pun sempat muncul dalam daftar kesepakatan untuk mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas lalu. Alhasil dirinya pun sudah direncanakan bakal dilepas oleh Barcelona.

Meski memiliki masa depan yang tidak menentu bersama Barcelona, Rakitic setidaknya masih bisa bernafas lega karena ada beberapa klub besar yang sudah menyatakan diri untuk menampungnya.

Beberapa klub besar seperti AC Milan dan Inter Milan sudah berencana melakukan pendekatan untuk memboyong Ian Rakitic. Selama lima musim berseragam klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dirinya tercatat telah menyumbang 34 gol dan 38 assists dalam 278 penampilannya.