Liga Inggris

Rayuan Maut Frank Lampard Bikin Wonderkid Chelsea Ini Yakin Bertahan

Kamis, 14 November 2019 13:48 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Justin Setterfield/Getty Images
Callum Hudson-Odoi mengungkapkan peran penting Frank Lampard di balik keputusannya bertahan di klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Callum Hudson-Odoi mengungkapkan peran penting Frank Lampard di balik keputusannya bertahan di klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Callum Hudson-Odoi mengungkapkan peran penting Frank Lampard di  balik keputusannya bertahan di Chelsea. Bagi Hudson-Odoi, Lampard adalah alasan utama mengapa ia mantap melanjutkan karier bersama The Blues.

Dilansir dari laman sepak bola internasional BBC, Hudson-Odoi mengaku cukup sekali ia berbicara dengan Lampard sebelum menyetujui perpanjangan kontrak di Chelsea.

“Dia (Frank Lampard) menginginkan saya untuk bermain. Itu adalah kata-kata yang sangat ingin saya dengar langsung dari seorang manajer,” ungkap Hudson-Odoi.

Rayuan singkat namun maut yang dilontarkan Lampard itu rupanya sudah cukup untuk meyakinkan Callum Hudson-Odoi agar mau bertahan di Chelsea. Tanpa ragu, winger berusia 19 tahun itu meneken kontrak baru bersama The Blues hingga tahun 2024 mendatang.

“Saya tidak bisa mengungkapkan secara jelas apa yang telah dia sampaikan. Namun, dia benar-benar percaya pada saya. Dia meminta saya untuk bekerja keras dan itu akan menjadi hal yang bagus untuk klub,” tandas Hudson-Odoi.

Bersama Tammy Abraham, Mason Mount, dan Reece James, Callum Hudson-Odoi menjadi pemain muda Chelsea yang berhasil diorbitkan oleh Frank Lampard.

Di kompetisi Liga Inggris musim ini, Hudson-Odoi berhasil menunjukkan pesonanya seiring kepercayaan yang diberikan oleh Lampard. Sejauh ini, pemain kelahiran London itu telah mencatatkan tiga assist dari enam pertandingan yang telah ia lakoni.

Performa apik Callum Hudson-Odoi bahkan sampai mengundang minat raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Namun, keinginan Die Bayern memboyong Hudson-Odoi dipastikan pupus karena ia telah menekan kontrak baru di Chelsea.