Bola Internasional

Salah Satu Transfer Gagal Milik Burnley Bersinar di Bundesliga Jerman

Kamis, 14 November 2019 22:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/Getty Images
Rouwen Hennings, mantan pemain Burnley yang kini bersinar di Fortuna Duesseldorf Copyright: © TF-Images/Getty Images
Rouwen Hennings, mantan pemain Burnley yang kini bersinar di Fortuna Duesseldorf

INDOSPORT.COM – Hanya mencetak dua gol di Liga Inggris tidak membuat keyakinan Fortuna Dusseldorf luntur untuk membawa Rouwen Hennings ke Merkur Spiel-Arena.

Nyatanya, eks penyerang Burnley ini telah mencetak 9 gol dari 11 penampilannya di Liga Jerman. Catatan tersebut bersaing dengan catatan gol milik Robert Lewandowski dan Timo Werner dalam perburuan gelar top skor Liga Jerman.

Rouwen Hennings agaknya kurang familiar baik bagi para pencinta Liga Inggris atau Liga Jerman. Namun, pada musim 2019/20 ini, penyerang yang sekarang berusia 32 tahun ini tampaknya belum akan selesai mencetak gol bagi Fortuna Dusseldorf.

Setelah mencetak gol kemenangan ke gawang Koln dan Mainz, Hennings mencetak hattrick pertamanya sepanjang karir profesionalnya dalam laga imbang 3-3 melawan Schalke 04 di Veltins Arena.

Mantan penyerang Tim Nasional Jerman U-21 ini dapat dikatakan sebagai pemain Liga Jerman terbaik untuk saat ini. Hal yang mungkin akan membuat beberapa penggemar Burnley sakit hati, karena Henning hanya mencetak 2 gol dalam 28 pertandingan dalam rentang 2015-2017 selama berkandang di Turf Moor.

Setelah membawa Dusseldorf promosi ke Bundesliga dan mengantarkannya ke peringkat 13 klasemen sementara, Hennings agaknya menjadi salah satu pemain yang akan bersinar musim ini.

Kita lihat saja apakah dia bisa konsisten menjaga performanya walaupun sudah berada di penghujung karirnya. Atau dia akan berakhir menjadi the next Michu yang hanya bersinar semusim saja lalu tenggelam dan tampil biasa-biasa saja.