Liga Indonesia

3 Alasan Persija Jakarta Bisa Menang Atas Persela Lamongan di Laga Liga 1 2019 Sore Nanti

Jumat, 15 November 2019 11:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Sejumlah alasan nampak menguatkan peluang Persija Jakarta untuk mengalahkan Persela Lamongan dalam laga Liga 1 2019, Juma (15/11/19) sore nanti. Copyright: © Media Persija
Sejumlah alasan nampak menguatkan peluang Persija Jakarta untuk mengalahkan Persela Lamongan dalam laga Liga 1 2019, Juma (15/11/19) sore nanti.

INDOSPORT. COM - Sejumlah alasan nampak menguatkan peluang Persija Jakarta untuk mengalahkan Persela Lamongan dalam laga Liga 1 2019, Juma (15/11/19) sore nanti.

Persija Jakarta bakal kembali beraksi lagi hari ini. Mulai pukul 15.30 WIB, Macan Kemayoran akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Menatap laga, Persija Jakarta diyakini bakal mengincar hasil maksimal. Memenangkan pertandingan jadi ambisi yang memudahkan langkah Persija selanjutnya untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1.

Sejauh ini Persija menduduki peringkat 12 dengan torehan 31 poin. Kemenangan akan membuat skuat asuhan Edson Tavares menipiskan ketertinggalan empat poin dari tim peringkat 11, Persebaya Surabaya.

Kalau ditelaah lebih mendalam, peluang Persija untuk mengatasi perlawanan Persela sejatinya terbuka lebar. Apalagi ada sejumlah alasan yang kian menguatkan peluang Persija tersebut.

Ketajaman Marko Simic

Marko Simic musim ini memang jadi kunci utama permainan Persija Jakarta. Lihat saja pada tabel top skor sementara Liga 1 2019, Marko Simic mampu memuncaki persaingan dengan torehan 21 gol.

Teranyar, Marko Simic berperan besar dalam kemenangan yang diraih Persija Jakarta atas Borneo FC, Senin (11/11/19) lalu. Simic sukses memborong empat gol sekaligus dan membawa Macan Kemayoran menang 4-2.

Ketajaman Simic ini diyakini akan terulang kembali sore nanti. Andai tak mendapat kawalan ketat, bukan mustahil Simic bakal menggila lagi, sekaligus membantu Persija Jakarta membawa pulang tiga poin.

Tuah Stadion Patriot

Persija Jakarta sepertinya bisa meraih kemenangan atas Persela Lamongan sore nanti. Terutama bila melihat faktor stadion yang dipakai untuk menggelar laga.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija Jakarta bakal menjamu Persela Lamongan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kebetulan, Stadion Patriot punya tuah yang belakangan selalu menguntungkan Macan Kemayoran.

Setidaknya dalam dua laga kandang terakhir, Persija tak pernah absen untuk membawa pulang tiga poin dari Stadion Patriot. 

Pertama, saat Persija mengandaskan perlawanan Tira Persikabo dengan skor 2-0, pada 3 November lalu. Selanjutnya ketika anak asuh Edson Tavares menggilas Borneo FC 4-2, Senin (11/11/19) kemarin.

Persela Tengah Merana

Persija Jakarta menatap laga kontra Persela Lamongan sore nanti dengan modal apik. Macan Kemayoran sudah tak terkalahkan dalam tiga pertandingan beruntun, dengan rincian dua kemenangan serta sekali imbang.

Modal yang dipunya Persija Jakarta, nampak jauh lebih mengesankan ketimbang Persela Lamongan. Sang tamu belakangan terus menuai hasil mengecewakan, yakni dua imbang dan satu kekalahan dari tiga laga terakhir.

Faktor inilah yang lantas menguatkan peluang Persija untuk memenangkan laga. Persija dapat memaksimalkan kelemahan yang tengah merana di Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%