Liga Indonesia

Bakal Kehilangan Wonderkid Hingga Akhir Musim, Pelatih PSS Sleman Justru Bersyukur

Jumat, 15 November 2019 15:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro tidak keberatan jika harus kehilangan salah satu pemain mudanya, Irkham Zahrul Mila. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro tidak keberatan jika harus kehilangan salah satu pemain mudanya, Irkham Zahrul Mila.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman terancam kehilangan wonderkidnya, Irkham Zahrul Mila hingga akhir musim Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Pemain berusia 19 tahun masih bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju SEA Games 2019.

Mila jadi satu-satunya pemain tim Super Elang Jawa (julukan PSS Sleman) yang masih bertahan di skuat asuhan Indra Sjafri. Dua personel lain, M Sidik Saimima dan Samuel Christianson sudah kembali ke PSS.

Mantan pemain Persis Solo tersebut sejauh ini selalu mengisi line-up utama dalam uji coba, termasuk melawan Iran U-23. Dengan performa itu, peluang Mila diboyong ke Filipina cukup terbuka.

Jika akhirnya dibawa ke SEA Games 2019, Mila baru kembali ke PSS Sleman setelah 12 Desember 2019. Artinya, dia hanya 'punya' kesempatan tampil lagi saat melawan PSM Makassar (14 Desember) dan Tira Persikabo di partai pamungkas, 22 Desember.

Kondisi itu justru disyukuri pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Baginya, bergabung dengan timnas menjadi salah satu keinginan pesepak bola.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPemain klub Liga 1 2019, PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila saat latihan bersama timnya.

"Ya saya pribadi senang jika akhirnya Mila dibawa ke Filipina. Artinya secara performa dia semakin berkembang dalam pemusatan latihan," kata Seto, Jumat (15/11/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu tak menampik adanya pengaruh di sektor sayap dengan hilangnya Mila. Namun, PSS dinilainya memiliki stok melimpah di posisi itu.

"Ini sudah kita antisipasi dengan mendatangkan banyak pemain saat jeda transfer. Jadi saya masih punya banyak pilihan seperti ada Jefri (Kurniawan), Rangga Muslim, maupun Haris Tuharea," ujar dia.

Irkham Mila memang tampil cukup apik dalam debutnya di Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Total dia menjalani 16 laga bersama PSS Sleman dengan sumbangan satu gol dan empat assist.