Liga Spanyol

Barcelona Resmi Dapatkan Pengganti Ernesto Valverde Pada Tahun 2020?

Jumat, 15 November 2019 18:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© as
Barcelona mendapat angin segar dengan kemungkinan Ronald Koeman menjabat sebagai pelatih anyar menggantikan Ernesto Valverde pasca Euro 2020 Copyright: © as
Barcelona mendapat angin segar dengan kemungkinan Ronald Koeman menjabat sebagai pelatih anyar menggantikan Ernesto Valverde pasca Euro 2020

INDOSPORT.COM - Ernesto Valverde nampaknya harus menanggalkan statusnya sebagai pelatih Barcelona pada tahun 2020 seiring kemungkinan didapuknya juru taktik Timnas Belanda, Ronald Koeman, sebagai suksesornya.

Melansir dari Squawkan, Koeman yang notabene legenda Barcelona mengindikasikan bahwa dirinya bisa saja melatih mantan klubnya tersebut pada 2020 nanti. Hal tersebut diakuinya sendiri bahwa ia tak menutup kemungkinan tersebut.

"Bergabung dengan Barcelona adalah kemungkinan, tapi hanya sesudah Euro 2020," ujar Koeman.

Namun Ronald Koeman tidak buru-buru menyebut dirinya akan bergabung Barcelona. Pasalnya ia menghormati kontraknya saat ini bersama Timnas Belanda yang akan berlaga di Euro 2020.

"Saya tak tahu jika saya akan berbicara dengan Barcelona di masa mendatang karena sedikit aneh berbicara tentang kemungkinan melatih klub ketika kamu adalah pelatih Timnas Belanda," lanjutnya.

Nama Koeman sendiri muncul seiring buruknya performa Barcelona dibawah arahan Valverde. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut juga disebutkan mulai kehilangan kepercayaan dari para pemain Blaugrana.

Musim 2019-2020 diyakini akan menjadi tahun penghakiman bagi Ernesto Valverde. Bukan tidak mungkin jika Barcelona gagal meraih gelar bergengsi di musim ini namanya akan digantikan oleh Ronald Koeman pada 2020 mendatang.