Liga Inggris

Buruknya Kepa Arrizabalaga Bikin Lampard Ingin Datangkan Eks Kiper Newcastle

Jumat, 15 November 2019 20:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© premierleague
Buruknya performa Kepa Arrizabalaga bersama klub Liga Inggris Chelsea membuat Frank Lampard berencana datangkan Shay Given sebagai pelatih kiper. Copyright: © premierleague
Buruknya performa Kepa Arrizabalaga bersama klub Liga Inggris Chelsea membuat Frank Lampard berencana datangkan Shay Given sebagai pelatih kiper.

INDOSPORT.COM - Buruknya performa Kepa Arrizabalaga dibawah mistar gawang klub Liga Inggris Chelsea membuat Frank Lampard ingin mendatangkan mantan kiper Newcastle, Shay Given.

Namun keinginan Lampard mendatangkan Given bukanlah sebagai pengganti atau pelapis Arrizabalaga. Pria berusia 41 tahun ini ingin mendapuk mantan kiper Newcastle tersebut menjadi stafnya untuk melatih penjaga gawang Timnas Spanyol tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, Frank Lampard agak prihatin dengan jumlah kebobolan Chelsea. Terlebih gol yang masuk kegawang Kepa Arrizabalaga sebagian buah dari blunder sang kiper dan dari situasi set-pieces. Oleh karenanya nama Shay Given pun muncul untuk melatihnya.

Given sendiri bukanlah orang baru bagi Lampard. Pasalnya pria berusia 43 tahun tersebut pernah bekerjasama dengannya kala masih melatih Derby Country. 

Selain itu Lampard menilai sosok Given akan memberi keuntungan baginya terutama untuk melatih Arrizabalaga yang performanya terbilang menurun.

Di kancah Liga Inggris, jumlah kebobolan Chelsea terhitung banyak. Dalam 12 laga, Kepa Arrizabalaga harus memungut bola dari gawangnya sebanyak 17 kali. Bahkan kiper asal Spanyol ini juga harus dibuat malu karena kebobolan dari situasi yang terhitung mudah saat The Blues menjamu Ajax di kancah Liga Champions 2019-2020.