Liga Indonesia

Peluang Pertahankan Gelar Liga 1 Tertutup, Persija Bidik Posisi 10 Besar

Jumat, 15 November 2019 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, di Media Center Stadion GBK menjelang laga Liga 1, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, di Media Center Stadion GBK menjelang laga Liga 1, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pupus sudah peluang Persija Jakarta untuk mengejar perolehan poin Bali United sekaligus mempertahankan gelar juara Liga 1. Poin Macan Kemayoran dipastikan tidak cukup untuk menjadi juara musim ini.

Persija kini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 34 poin. Sisa tujuh laga lagi sudah tak mungkin lagi mengejar lantaran poin maksimal mereka berarti hanya 55 poin.

Poin ini tentu tidak akan cukup menyalip posisi Bali United yang saat ini memuncaki klasemen dengan perolehan 56 poin. Mereka hanya tinggal mengumpulkan poin sebanyak mungkin supaya terus menjauhi zona merah.

Disinggung soal ini, penggawa Persija Jakarta, Tony Sucipto, angkat bicara. Dia bersama pemain lainnya akan memaksimalkan sisa laga yang ada untuk mengais poin.

"Juara memang tidak, kami akan memaksimalkan sisa kompetisi. Persija Jakarta itu tim besar, kami akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain," ucap Tony Sucipto.

Tony pun tak mau tak berandai terlalu jauh terlebih dahulu. Fokusnya ialah mengantarkan Persija Jakarta menembus 10 besar klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.

"Untuk saat ini kami naik dulu ke 10 besar. Untuk target berikutnya, kami pikirkan nanti," tukas eks bintang Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini.

Perjalanan Persija Jakarta musim ini memang penuh lika-liku. Status juara bertahan tak lantas membuat mereka menggaransi posisi di papan atas klasemen lantaran kalah bersaing dengan tim-tim kuat lain seperti Bali United, Madura United, dan Persipura Jayapura.