Liga Indonesia

Lakoni Debut Liga 1 Kontra Arema FC, Pemain Belia Persib Ini Ketagihan

Jumat, 15 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Julius Josel di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, menjelang laga Liga 1, Sabtu (28/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Julius Josel di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, menjelang laga Liga 1, Sabtu (28/9/19).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Julius Josel, bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi Shopee Liga 1 2019, tepatnya dalam laga kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (12/11/19). 

Meski hanya bermain sekitar dua menit setelah masuk menggantikan Frets Butuan, Josel mengaku mengambil banyak pelajaran berharga, terutama berkaitan dengan cara menghadapi tekanan besar di hadapan puluhan ribu Bobotoh. 

Pertandingan tersebut memang memiliki atmosfer yang luar biasa karena seperti diketahui Persib Bandung kontra Arema FC termasuk big match di Shopee Liga 1 2019. Keduanya sama-sama berlabel raksasa di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

"Puji Tuhan, sebuah pengalaman dalam arti debut di laga besar. Sebagai pemain muda tentu tak mudah, tapi bagi saya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri," ucap Julius Josel, Kamis (14/11/19). 

"Tidak ada sama sekali kecewa di pertandingan ini (masuk menit ke-90), malah saya lebih bersemangat karena waktu bermainnya sedikit," cetus penyerang berusia 21 tahun itu. 

Josel sudah berusaha memaksimalkan waktu yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts, dengan menampilkan permainan terbaik pada laga tersebut. Persib Bandung diketahui memetik kemenangan telak tiga gol tanpa balas 

"Karena tadi sedikit waktu yang diberikan, tapi tetap saja saya harus tampil maksimal. Puji Tuhan karena kami bisa mengamankan tiga poin," pungkas Julius Josel. 

Jebolan Diklat Persib ini berharap bisa kembali berseragam biru di atas lapangan setelah melawan Arema FC, terutama di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang tinggal tujuh pekan lagi. 

Sebagai informasi, Persib Bandung memiliki sisa tujuh pertandingan di putaran kedua Shopee Liga 1 2019, yakni menghadapi Barito Putra, Bali United, Persela Lamongan, PSS Sleman, Borneo FC, Perseru Badak Lampung FC, dan PSM Makassar.