Liga Inggris

Sempat Nyaris Latih Manchester United, Langkah Klopp Terhenti karena Hal Ini

Jumat, 15 November 2019 22:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Jurgen Klopp sempat dapat kesempatan untuk menjadi pelatih klub Liga Inggris Manchester United dan melewatkan kesempatan gabung Liverpool. Namun hal ini digagalkan oleh firasat sang istri. Copyright: © GettyImages
Jurgen Klopp sempat dapat kesempatan untuk menjadi pelatih klub Liga Inggris Manchester United dan melewatkan kesempatan gabung Liverpool. Namun hal ini digagalkan oleh firasat sang istri.

INDOSPORT.COM - Sosok Jurgen Klopp sudah menjadi pelatih paling ikonis yang mampu membuat Liverpool bangkit di Liga Inggris 2019-2020. Siapa sangka Klopp sempat mendapat tawaran untuk menjadi juru latih klub rival, Manchester United.

Hal ini terungkap dalam sesi wawancara yang telah dilakukan oleh Phil Thompson selaku legenda Liverpool. Dalam sesi tanya jawab itu, terkuak alasan mengapa Klopp justru memilih Liverpool dibandingkan Manchester United di tahun 2015 lalu.

Thompson menjelaskan yang membuat Klopp memutuskan untuk berpaling ke Liverpool dikarenakan sang istri, Ulla Sandrock, memiliki firasat buruk terkait Manchester United.

© Getty Image
Ulla Sandrock, istri Jurgen Klopp. Copyright: Getty ImageUlla Sandrock, istri Jurgen Klopp punya firasat buruk jika sang suami gabung Manchester United.

"Klopp sempat bilang ke saya jika pernah mendapat tawaran untuk melatih Manchester United, tapi dirinya mengurungkan hal itu karena sang istri merasakan firasat yang tidak beres," ujar Thompson dilansir laman berita Liverpool Echo.

"Ketika ada tawaran dari Liverpool, sang istri langsung menyuruh Klopp untuk menerimanya. Ada yang aneh disini, Ulla menganggap jika sang suami memang ditakdirkan untuk Liverpool," tutupnya.

Pada akhirnya keputusan sang istri terbilang tepat, Liverpool berhasil bangkit dari keterpurukan. Meski belum mampu meraih trofi Liga Inggris, performa mereka terbilang mencolok ketika menjuarai Liga Champions musim lalu. Selain itu sepanjang musim ini, The Reds pun terbilang sedang on fire karena belum kalah sama sekali.

Hal yang cukup bertolak belakang dengan Manchester United, tak mampu meminang Klopp membuat mereka memilih memperpanjang kontrak Louis val Gaal. Namun pada akhirnya kontrak itu harus berakhir tahun 2016, di mana Setan Merah tercatat meraih 54 kemenangan, 25 seri, dan 24 kekalahan dalam 103 pertandingan.

Hingga saat ini Manchester United tercatat telah melakukan penggantian pelatih sebanyak dua kali dari Van Gaal ke Jose Mourinho dan terakhir Ole Gunnar Solskjaer. Jika saja Klopp mengabaikan saran sang istri bukan tidak mungkin dirinya akan bergabung sekaligus menaikkan derajat The Red Devils.