Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Luksemburg vs Portugal: Misi Wajib Menang Tim Tamu

Jumat, 15 November 2019 21:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Luksemburg vs Portugal dalam laga terakhir kualifikasi Euro 2020 Grup B, Minggu (17/11/19) WIB Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Luksemburg vs Portugal dalam laga terakhir kualifikasi Euro 2020 Grup B, Minggu (17/11/19) WIB

INDOSPORT.COM - Portugal kan kembali melanjutkan tren positif di kualifikasi Euro 2020 agar dapat melaju ke babak utama saat bertandang ke markas Luksemburg, Minggu (17/11/19) WIB.

Laga menghadapi Luksemburg sendiri menjadi laga penentuan bagi Portugal. Pasalnya kemenangan akan membawa Tim Samba Eropa meraih tiket ke babak utama Euro 2020. Saat ini Cristiano Ronaldo dan kolega hanya terpaut satu poin dari Serbia yang berada diperingkat ketiga.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Portugal. Pelatih Fernando Santos diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya meski tim yang akan dihadapi adalah Luksemburg.

Luksemburg sendiri saat ini duduk diperingkat keempat dan dipastikan tidak dapat lolos ke babak utama Euro 2020. Apalagi negara yang hanya seluas 2.586 kilometer ini berada dalam tren buruk karena menelan lima kekalahan di laga internasional.

Anak asuh Luc Holtz juga urung mendapat kemenangan dalam tiga laga kualifikasi Euro 2020 terakhirnya. Namun, progres ditunjukkan Luksemburg kala mampu menggelontorkan dua gol kegawang Serbia yang notabene rival terdekat Portugal di Grup B.

Oleh karenanya, Portugal patut waspada. Meski lini depan tim Samba Eropa terkenal tajam, namun Luksemburg bisa saja memberi kejutan dan memupuskan harapan anak asuh Fernando Santos untuk berlaga di Euro 2020.

Akankah Portugal mampu mengamankan tiket ke Euro 2020? ataukah Luksemburg yang dapat menjadi penyelamat Serbia yang akan mati-matian menghadapi Ukraina?

Prakiraan Formasi:

Luksemburg (5-4-1):

Moris; Jans, Chanot, Gerson Lars, Hall, Carlson; Gerson Rodrigues, Philipps, Olivier Thill, Vincent Thill; Deville

Portugal (4-3-3):

Patricio; Ricardo Pereira, Bruno Dias, Fonte, Rui; Ruben Neves, Bruno Fernandes, Pizzi; Cristiano Ronaldo, Paciencia; Bernardo Silva

Player to Watch:

Gerson Rodrigues (Luksemburg)

Berhasil mencetak gol kala melawan Serbia, Gerson Rodrigues akan kembali diandalkan oleh Luksemburg untuk membongkar sektor kiri pertahanan Portugal.

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Berhasil mencetak hattrick kala melawan Lithuania, Cristiano Ronaldo akan kembali diandalkan oleh Portugal untuk mencetak gol dan membawa negaranya merebut satu tempat di babak utama Euro 2020.

5 Pertemuan Terakhir:

Portugal 3 - 0 Luksemburg
Luksemburg 2 - 0 Portugal
Portugal 3 - 0 Luksemburg
Luksemburg 1 - 2 Portugal
Portugal 5 - 0 Luksemburg

5 Pertandingan Terakhir Luksemburg:

Serbia 3 - 2 Luksemburg
Denmark 4 - 0 Luksemburg
Portugal 3 - 0 Luksemburg
Luksemburg 1 - 3 Serbia
Irlandia Utara 1 - 0 Luksemburg

5 Pertandingan Terakhir Portugal:
Portugal 6 - 0 Lithuania
Ukraina 2 - 1 Portugal
Portugal 3 - 0 Luksemburg
Lithuania 1 - 5 Portugal
Serbia 2- 4 Portugal

Prediksi INDOSPORT:

Luksemburg Menang: 15 persen

Imbang: 10 persen

Portugal Menang: 75 persen