Liga Indonesia

5 Fakta Menggemparkan Warnai Pertandingan Grup A 8 Besar Liga 2

Sabtu, 16 November 2019 19:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ternyata ada 5 fakta menggemparkan dari Grup A babak 8 besar Liga 2 2019 yang telah mendapatkan tim yang lolos dan gagal ke semifinal. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ternyata ada 5 fakta menggemparkan dari Grup A babak 8 besar Liga 2 2019 yang telah mendapatkan tim yang lolos dan gagal ke semifinal.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada 5 fakta menggemparkan dari Grup A babak 8 besar Liga 2 2019 yang telah mendapatkan tim yang lolos dan gagal ke semifinal.

Grup A dihuni oleh empat klub, yakni dua tim dari wilayah barat Persiraja Banda Aceh serta Sriwijaya FC dan dua wilayah timur Persewar Waropen hingga Mitra Kukar.

Pertandingan Grup A berjalan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dan Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur. Setiap tim menghasilkan sesuatu yang menarik.

Persiraja dan Sriwijaya FC berhak lolos ke babak semifinal usai mengoleksi lima poin dari satu kemenangan dan dua imbang (beda selisih gol).

Sedangkan Persewar dan Mitra Kukar harus puas berada di posisi ketiga dan empat dengan dua angka saja. Kedua tim pun gagal lolos.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Mitra Kukar vs Sriwijaya FC, Rabu (13/11/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTLaga pertandingan antara Mitra Kukar vs Sriwijaya FC, Rabu (13/11/19).

Nantinya Persiraja dan Sriwijaya FC akan bersua dari jawara dan runner up Grup B pada ajang semifinal. Tentu laga tersebut sangat menegangkan untuk setiap tim.

Terkait hal ini, terdapat deretan fakta yang menggemparkan hadir usai pertandingan Grup A babak 8 besar Liga 2 usai. Berikut datanya.

1. Dua wakil wilayah barat (Persiraja dan Sriwijaya) lolos ke semifinal sedangkan dari wilayah timur (Persewar dan Mitra Kukar) gagal.

2. Persiraja untuk pertama kalinya lolos ke semifinal sejak kompetisi bernama Liga 2. Pada 2018 hanya finis di babak 8 besar dan 2017 bertarung untuk di play-off degradasi.

3. Sriwijaya FC menjadi klub kedua eks degradasi Liga 1 (2018) yang bisa tembus ke babak semifinal Liga 2. Klub pertama ialah Semen Padang pada edisi 2018.

4. Finis di babak 8 besar menjadi pencapaian tertinggi Persewar sebagai klub dari Papua sejak kompetisi bernama Liga 2. Selain itu Persewar menjadi klub promosi dari Liga 3 kedua yang bisa sampai finis ke babak 8 besar usai Aceh United di 2018.

5. Mitra Kukar dan Persewar menjadi tim kedua dan ketiga yang gagal meraih satu kemenangan pada babak 8 besar (sejak era) Liga 2. Tim pertama dirasakan oleh PS Mojokerto Putra di 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%