Liga Indonesia

Dukungan Bobotoh Jadi Motivasi Penggawa Persib Bandung

Sabtu, 16 November 2019 13:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Zalnando dikawal ketat pemain Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Zalnando dikawal ketat pemain Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Zalnando mengakui memiliki motivasi berlipat saat menghadapi Arema FC pada laga kandang Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). 

Menurutnya, pada pertandingan tersebut kehadiran ribuan Bobotoh (pendukung Persib Bandung) yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, menjadi pembangkit semangatnya. Sehingga, ia berusaha maksimal menampilkan permainan terbaiknya. 

Selain itu, Zalnando tak menampik sempat merasa nervous saat tampil sebagai starter pada laga tersebut. Meski begitu, dukungan yang diberikan Bobotoh membuatnya bisa mengatasi hal tersebut. 

"Dari yang pertandingan pertama, saya akui saya gak maksimal karena kaget. Pertandingan ini jadi pelajaran buat saya, bahwa dukungan dari Bobotoh jadi energi tambahan buat pemain. Jadi motivasi juga buat saya," kata Zalnando. 

Pemain yang sempat berkostum Sriwijaya FC ini menuturkan, jika kembali diberi kesempatan bermain pada pertandingan selanjutnya, ia siap menampilkan permainan terbaiknya dan kembali membawa tim kebanggan Bobotoh meraih poin penuh. 

"Kita mau (menang) jaga tren positif ini dan kalau diberi kesempatan main lagi akan manfaatkan dengan maksimal mungkin," tegasnya. 

Sebagai informasi, pada putaran kedua Persib memiliki sisa tujuh pertandingan lagi di Liga 1 Indonesia 2019, yang terdekat menghadapi Barito Putera pada laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). Kemudian lawan Bali United, Persela Lamongan, PSS Sleman, Borneo FC, Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%