Liga Indonesia

Puncaki Top Skor Liga 1, Marko Simic Berpotensi Pecahkan Rekor Legenda Bandung Asal Balkan

Sabtu, 16 November 2019 12:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Puncaki top skor Liga 1, Marko Simic berpotensi pecahkan rekor legenda Bandung Asal Balkan, Dejan Gluscevic Copyright: © INDOSPORT
Puncaki top skor Liga 1, Marko Simic berpotensi pecahkan rekor legenda Bandung Asal Balkan, Dejan Gluscevic

INDOSPORT. COM - Marko Simic, pemain Persija Jakarta yang kini memuncaki daftar top skor Liga 1 2019, berpeluang pecahkan rekor milik seorang legenda Bandung asal Balkan.

Nama Marko Simic musim ini memang sedang begitu bersinar. Tampil bersama Persija Jakarta, sang bomber Kroasia tampil tajam dengan torehan 23 gol dari 26 penampilan.

Catatan gol Marko Simic pun kini merupakan yang terbanyak di antara pemain Liga 1 2019 lainnya, alias memuncaki daftar top skor. Padahal klubnya, Persija Jakarta, terseok-seok di urutan 12 klasemen, tapi Simic tetap mampu menciptakan magisnya sendiri.

Kegemilangan Simic sejatinya bisa bermakna lebih spesial lagi. Pasalnya Simic punya potensi untuk memecahkan rekor miliki legenda Bandung asal Balkan, Dejan Gluscevic.

Bagi yang tak tahu Dejan Gluscevic, dia merupakan pemain berkebangsaan Serbia yang menjadi top skor kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 1995/96. Kala itu Gluscevic membela Mastrans Bandung Raya dan tampil gemilang berkat torehan 30 golnya.

Sekadar informasi, hingga kini belum ada pemain asal Balkan lain di Indonesia yang mampu melebihi jumlah gol Gluscevic tadi. Simic yang juga berasal dari daerah Balkan pun musim ini punya kans besar untuk memecahkannya.

Simic bersama Persija Jakarta masih menyisakan tujuh laga lagi hingga gelaran Liga 1 2019 rampung. Demi bisa melebihi catatan Gluscevic, ketajaman Simic perlu menghasilkan minimal delapan gol dari tujuh laga tersisa.

Secara matematis hitungannya sangat mungkin terwujud. Simic hanya perlu mencetak satu gol di enam laga, dan dua gol pada satu pertandingan lainnya.

Patut ditunggu, apakah Marko Simic mampu memaksimalkan kesempatan yang ada untuk memecahkan rekor legenda Bandung asal Balkan? Biar waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%