Liga Indonesia

2 Pemain Indonesia yang Pernah Bela PSM dan Persipura di Liga 1

Minggu, 17 November 2019 18:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ofisial PSM
Ada 2 pemain sepak bola asal Indonesia yang pernah membela PSM Makassar dan Persipura Jayapura di Liga 1. Copyright: © Ofisial PSM
Ada 2 pemain sepak bola asal Indonesia yang pernah membela PSM Makassar dan Persipura Jayapura di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada 2 pemain sepak bola asal Indonesia yang pernah membela PSM Makassar dan Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

Pertandingan PSM vs Persipura rencananya bakal berlangsung di Stadion Mattoangin, Sulawesi Selatan. Ini merupakan pertandingan tunda pekan ke-4.

Kepala pelatih PSM, Darije Kalezic, menjelaskan kalau tak terlalu memusingkan rekor mentereng juru taktik Persipura Jaksen F. Tiago ketika bersua tim yang diasuhnya.

"Tentu itu bukan statistik yang bagus, tapi saya pikir Persipura sudah kuat dari sananya meski tanpa Jacksen," ucap Kalezic, Sabtu (16/11/19).

Sementara itu, Jacksen F. Tiago menjelaskan kalau anak didiknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin pada laga tandang nanti.

"Kita akan selalu berusaha untuk mendapatkan poin, dan menikmati pertandingan demi pertandingan," ujar Jacksen saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu (16/11/19).

Berdasarkan catatan klasemen, saat ini PSM berada di posisi ke-9 dengan 36 angka. Sedangkan Persipura bertengger di urutan ke-2 dengan 44 poin.

Ada hal yang lebih menarik dari pertandingan nanti. Sebab ada pemain yang pernah membela PSM dan Persipura sejauh ini.

1. Zulham Zamrun

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Zulham Zamrun mengontrol bola Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain klub Liga 1 PSM Zulham Zamrun (kanan).

Striker kelahiran Ternate 31 tahun silam Zulham Malik Zamrun diketahui pernah bermain untuk kedua tim yang dimaksudkan dalam kurun waktu berbeda.

Zulham saat ini bermain untuk PSM sejak 2017. Dirinya telah membuat 52 penampilan dan 13 gol untuk Juku Eja dan masih bisa bertambah.

Sebelumnya, Zulham pernah berkiprah untuk Persipura pada musim 2015 silam. Dirinya hanya tampil tujuh kali dan mampu membuat empat gol.

2. Titus Bonai

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai, lakukan perayaan gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPenyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai, lakukan perayaan gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019.

Lalu ada pemain kelahiran Jayapura 30 tahun lalu, yakni Titus John Londouw Bonai, yang juga diketahui pernah bermain untuk kedua tim.

Titus Bonai saat ini (musim 2019) bermain untuk tanah kelahirannya, yakni Persipura Jayapura. Ini menjadi kali tiga Bonai membela Persipura dengan total 32 gol dari 72 laga dan masih bisa bertambah.

Memulai kariernya di Persipura junior (2001-2008), Bonai sempat hengkang ke beberapa klub. Tetapi kembali lagi ke Persipura pada musim 2010-12, 2013-15, dan 2019.

Sebelumnya, Titus Bonai pernah membela PSM pada musim 2017. Dia telah membuat empat gol dari 22 penampilan dalam semusim.

Itulah dua pemain yang pernah membela PSM dan Persipura di Liga 1 2019. Kemungkinan di masa mendatang ada pemain lainnya yang sempat berseragam kedua tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%