Bola Internasional

4 Fakta di Luar Nalar dari Hasil Imbang Tanpa Gol Irlandia Utara vs Belanda

Minggu, 17 November 2019 07:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Terdapat sebanyak 4 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Irlandia Utara vs Belanda yang berakhir imbang tanpa gol, Minggu (17/11/19) dini hari tadi. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Terdapat sebanyak 4 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Irlandia Utara vs Belanda yang berakhir imbang tanpa gol, Minggu (17/11/19) dini hari tadi.

INDOSPORT.COM - Terdapat sebanyak 4 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Irlandia Utara vs Belanda yang berakhir imbang tanpa gol, Minggu (17/11/19) dini hari tadi.

Pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol antara Irlandia Utara vs Belanda di Windsor Park, Belfast, Minggu dini hari tadi merupakan laga pekan ke-9 di Grup C Kualifikasi Euro 2020.

Bahkan Belanda hampir kebobolan di awal babak pertama saat Jasper Cillessen melakukan blunder tetapi beruntung barisan penyerang Irlandia Utara gagal menyelesaikan peluang.

Irlandia Utara juga kembali punya peluang unggul lewat titik penalti, tapi sayang Steven Davis gagal menunaikan tugasnya. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Belanda yang kebanyakan ditekan oleh Irlandia Utara di babak pertama, mencoba bangkit di interval kedua pertandingan Kualifikasi Euro 2020 dini hari tadi.

Permainan yang dikembangkan oleh gelandang Barcelona, Frenkie de Jong beberapa kali menciptakan peluang emas untuk tim asuhan Ronald Koeman.

Irlandia Utara juga sesekali melakukan serangan balik ke pertahanan Belanda. Jual beli serangan terus terjadi tapi hingga pertandingan berakhir, skor masih imbang 0-0. Irlandia Utara vs Belanda harus berbagi poin.

Di balik hasil pertandingan imbang tanpa gol Irlandia Utara vs Belanda, INDOSPORT telah merangkum 4 fakta di luar nalar. Berikut ini kami siapkan untuk Anda.

  • Belanda Kembali ke Turnamen Bergengsi

Hasil imbang tanpa gol kontra Irlandia Utara memang bukan sesuatu yang diharapkan. Tadi dengan hasil pertandingan dini hari tadi, Belanda pun memastikan satu tiket untuk lolos ke Euro 2020 tahun depan.

Ini akan menjadi kali pertama untuk Timnas Belanda di turnamen bergengsi seperti Euro atau Piala Dunia sejak tahun 2014. Mereka sudah absen selama 1953 hari sejak laga terakhir mereka di turnamen besar.

  • Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay

Dengan hasil pertandingan tersebut, nampaknya Belanda benar-benar punya ketergantungan pada gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum dan penyerang Lyon, Memphis Depay.

Tak mampu mencetak satu gol pun menjadi alasan di balik fakta ini. Yang artinya 17 dari 20 gol Belanda di sepanjang tahun 2019, Wijnaldum dan Depay telah menjadi pencetak gol atau assist.

  • Poin Pertama Irlandia Utara Hadapi Belanda

Fakta selanjutnya adalah sesuatu yang harusnya jadi catatan positif untuk Irlandia Utara. Hasil imbang tanpa gol tersebut membuat mereka mengulang rekor yang terakhir kali dicatat lebih dari 4 dekade.

Ya, sebelum pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol kontra Belanda dini hari tadi, Irlandia Utara terakhir kali menahan imbang Tim Oranye pada 13 Oktober 1976 silam. Tepatnya 43 tahun lalu.

  • Gagal Menang Pertama untuk Belanda

Rekor bagus untuk Irlandia Utara, tentu saja ada fakta buruk untuk Belanda dan harus menjadi peringatan untuk mereka, di mana akan kembali mengikuti turnamen bergengsi. 

Ya, hasil imbang ini menjadi kegagalan pertama Belanda meraih kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir di Kualifikasi Euro 2020. Sebelum kontra Irlandia Utara, Belanda sukses mencatat 4 kemenangan beruntun.

Itulah 4 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Irlandia Utara vs Belanda yang berakhir imbang tanpa gol, tapi Tim Oranye berhasil amankan satu tiket ke Euro 2020 mendatang.