Liga Italia

Apakah Maurizio Sarri Lebih Gacor Ketimbang Massimiliano Allegri di Juventus?

Minggu, 17 November 2019 22:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Catatan membuktikan bahwa klub Serie A Italia, Juventus tampil apik dalam serangan dan pertahanan di bawah Maurizio Sarri ketimbang bersama Massimiliano Allegri. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Catatan membuktikan bahwa klub Serie A Italia, Juventus tampil apik dalam serangan dan pertahanan di bawah Maurizio Sarri ketimbang bersama Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Sejak kedatangannya ke klub Serie A italia Juventus, banyak pihak meragukan Maurizio Sarri takkan mengulangi pencapaian pendahulunya, Massimiliano Allegri, di Turin. Benarkah demikian?

Jika melihat dari catatan 15 laga awal yang telah dijalani Juventus, para pendukung Sarri tampaknya layak membusungkan dada. Pasalnya, pria berusia 60 tahun ini menunjukkan progres kerjanya sejak didapuk pada awal musim 2019-2020.

Melansir dari Calciomercato, Maurizio Sarri terbilang lebih superior ketimbang Massimiliano Allegri. Mantan pelatih Napoli ini tercatat belum pernah mengalami kekalahan dalam 15 laga awalnya bersama Juventus.

Hal ini berbanding terbalik dengan Allegri yang pada musim 2018-2019 harus mengalami satu kekalahan saat melawan Manchester United di kandang. Tak cukup sampai di situ, ada alasan lain mengapa Sarri lebih superior ketimbang mantan pelatih AC Milan ini.

Dengan gaya permainan 'Sarri Ball' banyak yang menduga Juventus akan kerap kebobolan. Namun faktanya, Bianconeri justru menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Serie A Italia dan tim paling sedikit kebobolan kelima di kancah Liga Champions.

Catatan Sarri bersama Juventus juga cukup mengkilat saat bermain di kandang. Dalam delapan pertandingan kandang di segala ajang, La Vecchia Signora berhasil meraih delapan kemenangan

Mungkin terlalu dini untuk menjustifikasi pencapaian Maurizio Sarri lebih baik daripada Massimiliano Allegri. Pada akhirnya, gelar akan menjadi penanda kesuksesan sang pelatih bersama Juventus. Namun, dengan catatan tersebut, bukan tidak mungkin Bianconeri akan berjaya bersama pelatih anyarnya tersebut.