Bola Internasional

Demi Emas, Pemain Senior Singapura Dipanggil untuk SEA Games 2019

Minggu, 17 November 2019 12:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Faris Ramli diharapkan dapat memimpin Tim Nasional Singapura U-22 untuk meraih emas di SEA Games 2019 mendatang. Copyright: © Getty Images
Faris Ramli diharapkan dapat memimpin Tim Nasional Singapura U-22 untuk meraih emas di SEA Games 2019 mendatang.

INDOSPORT.COMSingapura memanggil bintangnya, Faris Ramli, demi tercapainya target mereka untuk meraih medali emas SEA Games untuk pertama kali di cabang olahraga sepak bola.

Timnas Singapura sama sekali belum pernah meraih emas di SEA Games, meskipun mereka berhasil 3 kali menjadi finalis. Hal tersebut membuat raihan emas di SEA Games 2019 besok adalah target sekaligus mimpi yang harus tercapai.

Untuk merealisasikan hal tersebut, pelatih Timnas Singapura U-22, Fandi Ahmad, memaksimalkan jatah kuota pemain yang berusia di atas 22 tahun dengan memanggil salah satu penyerang terbaik Singapura saat ini, Faris Ramli.

Peraih gelar Pemain Terbaik Liga Singapura tahun 2019 ini dianggap akan mampu mengemban tugas dan menyelesaikan permasalah yang ada di lini depan tim yang saat ini berada di peringkat 159 FIFA.

Faris Ramli telah mencatatkan 17 gol dari 27 penampilannya bersama Hougang United FC pada tahun 2019 ini. Selain itu, dia berhasil mencetak 3 gol dari 3 penampilan terakhirnya bersama Timnas Singapura.

Dilansir dari Live Sports Asia, Ramli dipuji atas keahliannya dalam melakukan kontrol bola dan visinya dalam memberikan umpan. Hal tersebut menurut Fandi Ahmad akan sangat berguna bagi Singapura.

Selain bisa berperan sebagai juru gedor dan bertugas mencetak gol, pemain sepak bola berusia 27 tahun ini juga dapat diandalkan sebagai solusi ketika timnya membutuhkan sosok kreatif yang dapat memecah kebuntuan.

Penyerang yang pernah mengikuti program pencarian bakat yang diadakan oleh Nike ini, diharapkan dapat mempertahankan performa apiknya sepanjang tahun 2019, dan mengantarkan Timnas Singapura U-22 meraih medali emas di SEA Games 2019.