Liga Inggris

Demi Kejar Posisi Liverpool, Man City Disarankan Boyong Pemain Inter Milan

Minggu, 17 November 2019 16:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Manchester City disarankan mendatangkan pemain Inter Milan pada bursa transfer 2020 untuk bisa mengejar posisi Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Manchester City disarankan mendatangkan pemain Inter Milan pada bursa transfer 2020 untuk bisa mengejar posisi Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester City disarankan mendatangkan pemain Inter Milan pada bursa transfer 2020 untuk bisa mengejar posisi Liverpool yang dipercaya bisa jadi juara Liga Inggris 2019-2020.

Manchester City tampaknya memang sudah sangat sulit untuk mengejar rival mereka, Liverpool, dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Apalagi, mereka juga baru saja kalah 1-3 dari klub berjuluk The Reds itu.

Sampai pekan ke-12 Liga Inggris, The Reds memang belum pernah kalah dan baru satu kali mendapatkan hasil imbang. Dengan prestasi luar biasa tersebut, mereka mampu terus mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara dengan 34 poin.

Sementara itu, Manchester City atau The Citizen malah tergusur ke peringkat empat dengan total 25 poin, hasil dari delapan kali menang, satu kali imbang, dan tiga kali kalah. Dengan situasi ini, tentu klub yang bertempat di Etihad Stadium itu makin sulit untuk mengejar Liverpool.

Melihat hal tersebut, legenda sepak bola Liverpool yang benama Jason McAteer, mengatakan bahwa kelemahan Manchester City adalah di lini belakang. Oleh karena itu, ia menyarankan klub tersebut untuk merekrut pemain belakang pada bursa transfer 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Mirror, McAteer menyarankan  The Citizen untuk merekrut bek dari kompetisi Serie A Liga Italia, yaitu Milan Skriniar dari Inter Milan.

"City adalah klub yang mampu bangkit kembali dan langsung memenangkan banyak pertandingan. Akan tetapi, mereka punya masalah di lini belakang dan mereka harus berjuang di bursa transfer Januari," ujar McAteer.

"Saya adalah penggemar berat Koulibaly. Namun, banyak yang berkata bahwa dia punya harga yang sangat mahal. Jadi, Pep (Guardiola) mungkin bisa mencari alternatif lain seperti Milan Skriniar dari Inter," pungkasnya.

Sebenarnya, beberapa waktu yang lalu Pep Guardiola pernah diisukan mengincar bek Inter Milan yang bernama Milan Skriniar. Namun, harapan mereka langsung pupus setelah pelatih Nerazzurri, Antonio Conte, mengatakan bahwa ia tidak akan menjual Skriniar.

Milan Skriniar sendiri adalah bek tengah yang telah gabung Inter Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu, di kancah domestik musim ini, ia telah dimainkan 12 kali, melakukan clean sheets empat kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 42%.