Bola Internasional

Dianggap Sombong, Bintang Brasil Beri Kritik Menusuk untuk Lionel Messi

Minggu, 17 November 2019 13:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Brasil, Thiago Silva, merasa tidak tahan akan tingkah polah Lionel Messi kala Brasil kalah 0-1 melawan Argentina di laga persahabatan, Sabtu (16/11/19).

Hal ini sendiri berawal ketika Messi melakukan aksi selebrasi yang memberikan pesan untuk tutup mulut usai mencetak gol bagi Argentina lewat penalti pada menit ke-13. Parahnya, aksi ini nampak ditujukan untuk pelatih Timnas Brasil, Tite.

Menilai sikap sang striker Argentina sudah kelewat batas, Silva pun memberikan reaksi keras. Dirinya pun merasa Messi memiliki sikap tidak menghormati lawan mainnya mengingat gol yang dicetaknya juga berkat peran serta wasit.

"Dia (Messi) ingin menguasai jalannya pertandingan, sempat menendang dua pemain, tapi wasit malah tidak bereaksi memberikan hukuman. Saya sempat beradu argumen dengan wasit dan dia malah tertawa," ujar Silva dilansir Metro.

"Dia selalu terlihat memaksa wasit untuk memberikan hadiah tendangan bebas di area berbahaya. Saya sempat mendapat keluhan yang sama dengan para pemain di Timnas Spanyol, dia mencoba menguasai laga lewat aksi memaksa wasit," tutupnya.

Terlepas dari itu pertandingan persahabatan antara Timnas Argentina melawan Brasil terbilang dramatis. Bagaimana tidak, satu gol dari Messi membuat sang jawara Copa America tahun ini harus kehilangan muka.

Hadiah penalti ini sendiri berawal ketika sang pemain berusia 32 tahun itu dijegal oleh Alex Sandro selaku pemain Timnas Brasil. Wasit yang menganggapnya pelanggaran langsung memberikan hadiah penalti untuk Timnas Argentina.

Menjadi eksekutor, Messi terbukti mampu menjebol gawang yang dijaga oleh Alisson Becker hingga skor berakhir 0-1 kekalahan bagi Timnas Brasil. Sempat merasa kecewa, Tite pun melayangkang komplain terhadap wasit, hal ini pun langsung dibalas Messi yang merasa puas permohonan sang juru taktik tim Samba tidak diindahkan.