Bola Internasional

'Ditinggal' Edinson Cavani ke LA Galaxy, PSG Langsung Incar Gelandang Liverpool

Minggu, 17 November 2019 19:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, kabarnya tertarik untuk mendatangkan gelandang Liverpool, Adam Lallana, untuk mengisi kekosongan pos setelah striker mereka, Edinson Cavani, siap pindah ke LA Galaxy.

Pada 13 November, striker andalan LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, telah memutuskan untuk hengkang dari klub Major League Soccer Amerika Serikat itu. Dengan hal ini, pihak manajemen kabarnya langsung mengincar penyerang PSG, Edinson Cavani.

Di PSG, Cavani memang hanya menjadi pemain pelapis bagi Neymar Jr. dan Kylian Mbappe. Stuasi ini membuat dia tentu lebih memilih untuk pindah ke klub yang bersedia memasukkannya ke dalam starter sehingga ada rumor bahwa dirinya menerima tawaran dari LA Galaxy.

Efeknya, klub yang berjuluk Les Parisiens itu akan memiliki satu tempat yang bisa diisi pemain baru. Sehingga, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, PSG dikabarkan ingin merekrut gelandang Liverpool, Lallana.

Adam Lallana memang sudah mendekati akhir kontraknya dan sejauh ini manajemen Liverpool belum menyodorkan perpanjangan kontrak. Dia memutuskan untuk mencoba peruntungannya di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Meski demikian, PSG belum melakukan langkah apa pun untuk bisa mendapatkan gelandang berusia 31 tahun itu. Namun, berdasarkan situs Transfermarkt, Lallana dibanderol dengan harga 15 juta euro (sekitar Rp233 miliar).

Adam Lallana telah memperkuat Liverpool sejak 2014. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru mencetak 22 gol dan menyumbang 21 assist dari 164 total pertandingan di semua kompetisi.