Liga Spanyol

Gabung Barcelona, Griezmann Akui Performanya Kian Menurun

Minggu, 17 November 2019 14:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann akui jika mengalami penurunan performa sejak bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona di bursa transfer musim panas lalu.

Sepanjang musim ini, Eks striker Atletico Madrid itu tercatat hanya mampu mencetak empat gol saja dalam 15 penampilannya bersama Blaugrana. Hal ini pun membuat banyak kalangan menilai performa Griezmann tidak konsisten.

Pada akhirnya Griezmann mengakui memang sejak awal dirinya turun dari segi kualitas permainan. Pemain Timnas Prancis berdalih jika penyebab utama dirinya melempem karena sulit beradaptasi dengan pola permainan Barcelona.

"Saya masih perlu banyak belajar, dan sejak awal saya tahu jika bergabung dengan Barcelona akan menjadi hal yang sulit," ujar Griezmann dilansir laman berita Football Espana.

"Jika saya bermain sebagai striker tengah, saya merasa yakin bisa tampil maksimal. Saya sudah sering bermain di posisi terdepan sejak lama, dan sekarang saya harus beradaptasi," tutupnya.

Bergabung ke Camp Nou dengan membayar 120 juta euro (Rp1,8 triliun) ke Atletico Madrid, penampilan Griezmann memang banyak yang menilai cukup mengecewakan. Tidak hanya karena butuh adaptasi, sebagian besar kalangan menganggap sulitnya sang bintang bersinar juga dikarenakan hubungan dengan rekan setim.

Sempat beredar rumor jika hubungan Griezmann dan striker andalan Barcelona, Lionel Messi tidak baik. Hal ini sendiri berawal dari kabar jika Messi menganggap rekan barunya itu merupakan biang keladi masalah gagal pulangnya Neymar ke Catalan.

Rumor ini semakin diperkuat dengan sikap Messi di lapangan yang nampak ogah-ogahan untuk bekerja sama dengan Griezmann. Salah satu contohnya ialah ketika sang pemain Timnas Argentina itu menolak memberikan umpan ke rekannya di laga Liga Champions melawan Slavia Praha yang berakhir dengan skor 0-0, Rabu (06/11/19).