Liga Indonesia

Hansamu dan Dutra Belum Tentu Main di Laga Persipura vs Persebaya

Minggu, 17 November 2019 20:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Hansamu Yama dan Otavio Dutra digadang bisa bermain untuk Persebaya Surabaya saat menantang Persipura Jayapura dalam Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Hansamu Yama dan Otavio Dutra digadang bisa bermain untuk Persebaya Surabaya saat menantang Persipura Jayapura dalam Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Minggu (24/11/19) bakal kembali melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura. Dua pemainnya Hansamu Yama dan Otavio Dutra digadang bisa bermain.

Dua pemain itu sebelumnya absen saat laga Liga 1 lawan PSM Makassar pada Kamis, (14/11/19) di Stadion Batakan, Balikpapan. Absennya kedua pemain itu karena akumulasi kartu untuk Hansamu, sementara Dutra karena membela Timnas Indonesia.

Meskipun mereka sudah kembali membela Bajul Ijo, Aji Santoso tampaknya belum menggaransi keduanya untuk langsung jadi starter di laga lawan Mutiara Hitam.

"Masih terlalu dini buat kami untuk menentukan siapa pemain yang akan bermain di laga lawan Persipura nanti," kata Aji Santoso pada Minggu (17/11/19).

Keengganan Aji Santoso untuk membahas soal strategi timnya itu dikarenakan saat ini para pemain dan pelatih Persebaya tengah libur.

"Kami libur dan kembali berlatih lagi Senin, (18/11/19) besok," lanjut mantan pelatih PSIM Yogyakarta dan Arema FC tersebut.

Aji Santoso memang sengaja meliburkan pemainnya itu dalam rangka merecovery pemain usai laga lawan PSM Makassar. Ya, jarak pertandingan yang cukup panjang kurang lebih 10 hari di manfaatkan betul oleh mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Aji tentu berharap libur panjang yang diberikan dapat membuat para pemain Persebaya kembali bugar 100 persen dan siap menghadapi sisa laga di Liga 1 2019, termasuk yang terdekat menghadapi Persipura Jayapura.

Perlu diketahui, posisi Persebaya dalam klasemen sementara Liga 1 2019 kurang begitu bagus. Bajul Ijo baru mengumpulkan 35 poin dari 27 laga yang menempatkan mereka di peringkat 11.