Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Luksemburg vs Portugal: Ronaldo Pastikan Lolos

Minggu, 17 November 2019 23:45 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Portugal meraih kemenangan krusial atas Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 dengan skor 2-0 pada Minggu (17/11/19) malam WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Portugal sempat mengalami kesulitan dalam hal membongkar pertahanan lawan karena Luksemburg bermain begitu rapat di lini pertahanan. Justru Luksemburg yang berhasil mendapat peluang emas lewat Rodrigues yang sayang sundulannya masih melenceng.

Portugal yang tersentak dengan cara main Luksemburg mencoba untuk bangkit dan mulai mendapatkan sejumlah peluang emas hingga akhirnya terciptalah sebuah gol. Memanfaatkan asis dari Bernardo Silva, Bruno Fernandes sukses mencetak gol di menit ke-39.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan Portugal atas Luksemburg.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Luksemburg mencoba untuk keluar dari tekanan Portugal dan mulai membangun serangan tapi memang perbedaan kualitas membuat usaha itu sulit terwujud. Sebaliknya, Portugal ternyata masih bernafsu untuk mencetak gol kedua.

Usaha itu pun coba diwujudkan oleh Cristiano Ronaldo melalui sepakan melengkungnya tapi ternyata masih melebar juga dari sasaran. Akhirnya, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol juga di menit ke-86 sehingga skor menjadi 2-0.

Gol dari Cristiano Ronaldo itu sekaligus memastikan Portugal meraih tiket dan lolos ke Euro 2020.

Susunan Pemain

Luksemburg (4-1-4-1): Anthony Moris; Laurent Jans, Maxime Chanot, Lars Gerson, Dirk Carlson; Aldin Skenderovic; Maurice Deville, Vincent Thill, Leandro Barreiro Martins, Gerson Rodrigues; David Turpel.

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio; Ricardo Pereira, Jose Fonte, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Danilo Pereira, Pizzi; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo; Andre Silva.