Liga Italia

Ivan Rakitic Tak Masuk Rencana Barcelona, Berkah Bagi Duo Milan?

Minggu, 17 November 2019 21:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Ivan Rakitic disebutkan tak masuk dalam rencana Barcelona musim ini dan membuat peluang duo Milan terbuka lebar untuk mendatangkannya Copyright: © Getty Images
Ivan Rakitic disebutkan tak masuk dalam rencana Barcelona musim ini dan membuat peluang duo Milan terbuka lebar untuk mendatangkannya

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic, dipastikan tak masuk dalam rencana Barcelona sekaligus memberi berkah bagi duo raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan.

Melansir dari Calciomercato, Direktur Barcelona, Eric Abidal, menyebutkan bahwa sang gelandang telah mengetahui bahwa dirinya tak masuk dalam rencana Blaugrana untuk musim ini dan selanjutnya.

"Rakitic tahu bahwa ini (tak memasukkannya dalam rencana) adalah keputusan klub. Dia harus memahami itu. Dia telah diperingatkan bahwa namanya tak masuk rencana kami," ujar Abidal.

Pernyataan ini sekaligus memastikan bahwa Ivan Rakitic tak akan lagi berseragam Barcelona. Dengan ketertarikan Inter Milan dan AC Milan, bukan tidak mungkin gelandang asal Kroasia ini berlabuh ke Italia.

Sebagaimana diketahui, Inter pernah mencoba menggodanya di bursa transfer musim panas 2019 silam. Namun Rakitic memutuskan bertahan dan memperjuangkan tempatnya di Barcelona.

AC Milan pun demikian. Lewat direkturnya, Zvonimir Boban, mereka terang-terangan menginginkan kompatriot petingginya tersebut untuk mengisi skuat Il Diavolo Rosso.

Ivan Rakitic sendiri mulai kehilangan tempatnya musim ini. Tercatat ia hanya tampil 10 laga sejak awal musim 2019-2020 dengan akumulasi menit bermain mencapai 255 menit, baik di kancah domestik maupun Eropa.