Bola Internasional

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pemain Berbahaya Ini Ingin Hengkang dari Malaysia

Minggu, 17 November 2019 16:37 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© fourfourtwo.com
Bintang Timnas Malaysia milik Johor Darul Takzim, Safawi Rasid, ingin berkarier di luar negeri jelang melawan Timnas Indonesia. Copyright: © fourfourtwo.com
Bintang Timnas Malaysia milik Johor Darul Takzim, Safawi Rasid, ingin berkarier di luar negeri jelang melawan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, mengungkapkan harapannya untuk meninggalkan Liga Super Malaysia menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia, Selasa (19/11/19). Ia ingin berkarier di luar negeri.

Keinginan mantan anak asuh Rahmad Darmawan itu disampaikan saat dirinya mendapat penghargaan bergengsi sebagai pemain paling berharga (MVP) Malaysia 2019 atau yang kedua secara beruntun.

Namun, Safawi Rasid masih menghormati klubnya saat ini, yakni Johor Darul Ta'zim (JDT). Pemain 22 tahun itu pun menyerahkan keputusan masa depannya kepada klub.

"Saya berharap bisa  bermain di luar negeri di masa yang akan datang. Namun, untuk saat ini, saya harus menghormati pemilik JDT (Tunku Ismail) karena ia telah merawat saya dan klub dengan baik," kata Safawi Rasid, dikutip dari New Straits Times.

Bisa dibilang Safawi Rasid sudah hampir merasakan segalanya di Malaysia. Ia pernah memenangkan Piala Malaysia dan tiga trofi Liga Super Malaysia. Titel FA Malaysia menjadi satu-satunya yang belum pernah dimenangkannya.

Terlepas dari itu, Safawi Rasid sedang fokus bersama Timnas Malaysia untuk menjamu Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Jika mampu meraih kemenangan atas Timnas Indonesoa, Malaysia akan mengumpulkan sembilan poin. Mereka berpotensi naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup G jika Thailand menelan kekalahan atas Vietnam.