Liga Indonesia

Kata Pelatih Persik soal Laga Pamungkas Hadapi Martapura untuk ke Semifinal Liga 2

Minggu, 17 November 2019 11:31 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan antara Persik Kediri vs Martapura. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan antara Persik Kediri vs Martapura.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri berpeluang besar lolos dari Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019 Grup B setelah di laga kedua kemarin menang 1-0 atas Persita Tangerang. Peluang ke babak semifinal terbuka lebar karena di laga pamungkas mereka akan menghadapi Martapura FC yang sudah tak memiliki kans lolos akibat menelan dua kali kekalahan.

"Martapura saya rasa juga ingin merebut poin, walaupun mereka sudah tidak ada memiliki peluang, tapi kami juga menganggap mereka adalah tim yang kuat," kata pelatih Persik, Budihardjo Thalib, kemarin.

Maka dari itu, Budihardjo menyebut timnya enggan anggap remeh sang calon lawan. Apalagi berdasarkan head to head pada penyisihan Wilayah Timur kemarin, Martapura lebih unggul dibandingkan Persik.

"Saya rasa Martapura adalah tim yang istimewa di mana di fase grup penyisihan kami bisa dikalahkan di kandang mereka dan main di Kediri kami draw 1-1," ujarnya.

"Selain itu saya menganggap Martapura adalah tim yang kuat dan Insya Allah kami akan berusaha untuk menuju ke 4 besar yang selanjutnya ke Liga 1. Amin," harapnya.

Meski skuat Frans Sinatra Huwae itu tak memiliki beban menghadapi timnya, mantan asisten Robert Alberts di PSM 2016 lalu ini menyebut Persik tetap akan mewaspadai sang lawan.

"Karena mereka tidak ada beban justru itu bisa jadi batu sandungan kepada kami. Tapi kemudian kami tetap akan hati-hati dan yang jelas Martapura adalah tim yang kuat," tutupnya.