Liga Indonesia

Liga 2: Cuma Butuh Seri, PSMS Pantang Mengalah Lawan Persita

Minggu, 17 November 2019 17:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan akan melakoni partai hidup mati mereka di Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019 Grup kontra Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan akan melakoni partai hidup mati mereka di Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019 Grup kontra Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan melakoni partai hidup mati mereka di Babak 8 Besar Liga 2 2019 Grup kontra Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (18/11/2019) sore.

Sebab laga Liga 2 tersebut menentukan lolos atau tidaknya kedua tim untuk melaju ke fase berikutnya yakni babak semifinal, yang di jadwalkan digelar di Bali pada 22 November mendatang.

Di laga esok, skuat Ayam Kinantan hanya membutuhkan satu poin atau hasil seri untuk memastikan kaki mereka ke empat besar. Sedangkan bagi Pendekar Cisadane wajib menang atas PSMS untuk memastikan langkah mereka ke semifinal.

"Kami menyadari bahwa Persita pasti akan memburu kemenangan dengan berbagai cara," kata Asisten Pelatih PSMS, Edi Syahputra, kepada awak media, Minggu (17/11/2019).

Edi menambahkan, pihaknya tidak akan membebani para pemain, terutama terkait mainset para pemain harus berjuang lebih dari laga-laga sebelumnya dan tetap mengincar kemenangan.

"Target kita tetap untuk kemenangan, dan anak-anak tidak boleh berfikir seri saja sudah aman. Ini nanti yang membuat anak-anak terlena, dan tdk bermain extra," ujarnya.

"Masalah hasil itu sudah Allah yang atur semuanya, tinggal kita yg menjalaninya. Kalaupun toh hasilnya Allah kasi draw, itu yang terbaik untuk PSMS. Tapi kita semua, baik pemain, pelatih dan seluruh official tim, ikhtiarnya menang," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, PSMS saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin 4, hasil sekali menang dan sekali seri. Sama dengan Persik Kediri dengan poin 4 yang berada di tempat kedua, disusul Persita di posisi ketiga dengan poin 3 dan Martapura FC di dasar klasemen dengan poin nol.

Sementara laga Liga 2 antara Persik Kediri kontra Martapura yang akan dihelat di waktu bersamaan dengan laga PSMS lawan Persita, akan dihelat di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.