Liga Champions

Lionel Messi Punya Rekor yang Sama dengan Ronaldo di Liga Champions

Minggu, 17 November 2019 19:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi ternyata memiliki jumlah torehan rekor sama dengan seteru abadinya, Cristiano Ronaldo di gelaran Liga Champions. Copyright: © Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi ternyata memiliki jumlah torehan rekor sama dengan seteru abadinya, Cristiano Ronaldo di gelaran Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola masa kini ramai akan perseteruan antara dua megabintang yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tidak hanya dari segi prestasi, keduanya pun memiliki catatan rekor yang setara.

Dilansir situs resmi UEFA, Messi memiliki jumlah torehan rekor yang sama dengan rival abadinya dalam jumlah hattrick di kompetisi Liga Champions yakni delapan kali. Terakhir, pemain asal Argentina itu mampu menyumbang tiga gol di kemenangan 4-0 Barcelona atas PSV 2018 lalu.  

Jumlah ini terbilang sama dengan torehan Ronaldo ketika mengikuti kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa itu. Diketahui pemain Timnas Portugal itu telah mencetak delapan hattrick yang terdiri dari tujuh kali bersama Real Madrid dan sekali bersama Juventus.

Secara keseluruhan jumlah hattrick Messi pada karir sepak bolanya mencapai total 52 kali. Angka ini didapat dari jumlah hattrick sang pemain asal Argentina dalam tiap kompetisi berbeda.

Tercatat Messi telah mencetak delapan kali hattrick di Liga Champions, tiga di Copa del Rey, satu di Super Cup Spanyol, Enam di laga Timnas Argentina, dan terakhir 34 di kompetisi LaLiga Spanyol bersama Barcelona.

Sayang walaupun mampu memiliki predikat setara dengan pada jumlah hattrick untuk kompetisi Liga Champions, Messi ternyata masih memiliki selisih tipis dari pesaingnya di level keseluruhan karir. Bagaimana tidak, Ronaldo tercatat telah mengumpulkan total 54 hattrick di keseluruhan karir sepak bolanya.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan Messi akan mampu melangkahi jumlah torehan rekor Ronaldo mengingat sang bintang Timnas Argentina itu kini sedang dalam performa terbaiknya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, kepindahan Ronaldo ke Juventus membuat Messi nampak bisa mendominasi LaLiga. Pasalnya, belum ada satu pun pemain yang mampu dianggap lawan setimpal dari striker berusia 32 tahun itu.