Bola Internasional

Menghilangnya Simon McMenemy Jelang Laga Malaysia vs Indonesia Dapat Sorotan Media Asing

Minggu, 17 November 2019 13:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dalam sesi uji lapangan Timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dalam sesi uji lapangan Timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

INDOSPORT.COM - Menghilangnya pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, jelang laga kontra Malaysia di Kuala Lumpur dapat sorotan serius media asing.

Media Singapura bernama livesportasia menyebut kalau saat ini pihak dari federasi sepak bola Indonesia (PSSI) masih sibuk mencari di mana keberadaan Simon McMenemy.

Padahal peran Simon McMenemy masih dibutuhkan Timnas Indonesia untuk laga melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11/2019) nanti.

Meski sudah dipecat oleh PSSI, Simon McMenemy masih memiliki perjanjian kontrak untuk melawan Malaysia sebagai partai terakhirnya.

Wakil Ketua PSSI, Cucu Soemantri, menjelaskan kalau saat ini pihaknya masih mencoba menghubungi Simon McMenemy.

"Kami terus mencoba menghubungi Simon McMenemy, kami tidak mendengar berita tentang dia," kata Cucu Soemantri.

Namun kabar menyebutkan kalau Simon McMenemy sudah tiba di Malaysia pada Rabu (13/11/2019) lalu. Tiba di Malaysia, Simon menolak untuk ikut mendampingi setiap sesi latihan Timnas Indonesia.

Meski begitu, Simon McMenemy berjanji akan menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Malaysia lewat bangku penonton.

Saat ini pelatih utama Timnas Indonesia dipegang oleh Yeyen Tumena dengan didampingi oleh Joko Susilo. Dalam laga melawan tuan rumah Malaysia, PSSI juga akan mengundang calon pelatih Indonesia yaitu Luis Milla dan Shin Tae-yong.