Liga Indonesia

Masih Punya 4 Laga Kandang di Sisa Liga 1, Begini Harapan Manajemen PSS Sleman

Minggu, 17 November 2019 22:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman usai membobol gawang Tira-Persikabo dalam lawag Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (30/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman usai membobol gawang Tira-Persikabo dalam lawag Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (30/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tekad besar diusung PSS Sleman di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. Mereka masih memiliki tujuh laga, bahkan empat di antaranya di kandang sendiri.

Terdekat, pasukan Seto Nurdiyantoro akan menjamu Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/19). Tiga laga kandang lain adalah melawan Perseru Badak Lampung FC (3 Desember), Persib Bandung (7 Desember), dan Tira-Persikabo (22 Desember).

Sementara itu, tiga laga tandang antara lain dijamu Barito Putera (28 November), Persela Lamongan (11 Desember), dan PSM Makassar (14 Desember). Manajer PSS Sleman, Sudibiyo, menyebut timnya bertekad memburu sebanyak mungkin poin di sisa pertandingan yang ada.

"Meski sekarang bisa dikatakan sudah aman (dari degradasi), namun kami tidak ingin berleha-leha. Masih ada tujuh laga yang harus mendapatkan poin sebanyak-banyaknya," kata Sudibiyo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (17/11/19).

Khusus laga kandang, Sudibiyo ingin empat laga yang ada disapu bersih dengan kemenangan. Menurutnya, PSS bisa finis di papan atas jika mampu memenangi semua pertandingan di Stadion Maguwoharjo.

"Kalau bisa finis di tiga besar kan lebih bagus. Saya rasa motivasi pemain juga ingin terus menang di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019," tegas pria asli Sleman itu.

PSS Sleman saat ini masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 40 poin. Jika menang akhir pekan depan, jawara Liga 2 2018 itu kembali merangsek ke posisi lima besar.

1