Liga Italia

Tolak Mentah-mentah Moise Kean, AC Milan Lebih Pilih Striker Juventus

Minggu, 17 November 2019 12:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jean Catuffe/GettyImages
Mario Mandzukic (kanan) lebih diinginkan klub sepak bola Serie A, AC Milan ketimbang bintang muda Everton, Moise Kean. Copyright: © Jean Catuffe/GettyImages
Mario Mandzukic (kanan) lebih diinginkan klub sepak bola Serie A, AC Milan ketimbang bintang muda Everton, Moise Kean.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan mendapatkan penawaran langsung dari Mino Raiola untuk mendatangkan kliennya, Moise Kean, pada Januari 2020. Namun, Milan menolaknya karena lebih memilih striker Juventus, Mario Mandzukic.

Dilansir dari Football Italia, Kean sedang mencari kesempatan untuk kembali ke Italia. Eks Juventus itu dilaporkan tak betah berada di Everton karena minimnya menit bermain. Padahal, ia baru ditebus The Toffees dengan harga 30 juta euro.

Keadaan semakin memburuk bagi Kean karena diparkir oleh sang pelatih, Marco Silva. Pasalnya, pemain Timnas Italia U-21 ini terlambat menghadiri pertemuan anggota tim. Besar kemungkinan, ia belum akan dimainkan hingga musim dingin mendatang.

AC Milan sendiri sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk menambah kekuatan di lini depan dengan situasi Kean. Namun, Rossoneri lebih membutuhkan striker murni yang bisa menambal mandulnya Krzysztof Piatek.

Piatek sendiri sedang mencatatkan performa buruk. Dalam lima laga terakhir, ia hanya mencetak satu gol. Sejauh musim ini berlangsung, pemain yang didatangkan AC Milan dari Genoa itu baru mengemas tiga gol.

Oleh karenanya, sosok Mario Mandzukic lebih diminati. Striker asal Kroasia itu sudah tidak kerasan di Juventus. Di samping itu, Juventus juga sudah menepikan Mandzukic dengan tidak mendaftarkannya ke ajang Liga Champions.

Selain Mario Mandzukic, AC Milan juga dirumorkan akan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Kedua target-man ini menjadi buruan utama tim asuhan Stefano Pioli pada musim dingin. Hal ini terbilang wajar mengingat Milan baru melesakkan 11 gol dari 12 laga di Serie A Liga Italia.