Liga Indonesia

Antara Timnas dan Sponsor, Witan Sulaeman: Rezeki Bagi yang Berprestasi

Senin, 18 November 2019 20:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© the-afc.com
Witan Sulaiman, pemain muda timnas Indonesia. Copyright: © the-afc.com
Witan Sulaiman, pemain muda timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Masih terekam jelas di ingatan bagaimana timnas Indonesia harus membayar denda sebesar Rp116 juta kepada AFF karena menampilkan jersey dengan logo sponsor di sesi latihan menjelang laga Piala AFF 2018. 

Kini, Timnas Indonesia U-23 kembali tampil di ajang internasional, SEA Games 2019, di Filipina, hingga Desember 2019 mendatang. Cukup banyak dukungan sponsor kepada Witan Sulaeman dkk.

Tak dapat dipungkiri, perjalanan timnas Indonesia di kompetisi kancah internasional memang banyak mendapat sokongan dari sponsor. Hal itu dianggap sebagai rezeki oleh penggawa timnas U-23, Witan Sulaeman.

"Dapat perhatian dari sponsor-sponsor itu adalah rezeki bagi semua atlet yang memberikan prestasi terbaik mereka," ungkap Witan Sulaeman saat ditemui di Royal Box Gelora Bung Karno menjelang keberangkatan ke Filipina, Senin (18/11/19).

Meski menanggapi positif hadirnya sponsor yang mendukung aktivitas dan prestasi timnas Indonesia, penyerang berusia 18 tahun itu juga kerap kali diserang komentar negatif masyarakat melihat banyaknya sponsor yang menempel di jersey pemain.

"Sisi negatifnya, kita tahu sendiri. Seluruh masyarakat Indonesia, kalau habis dapat prestasi selalu bilang, untuk apa terlalu banyak  seperti begini (seremonial bersama sponsor)," cetus Witan Sulaeman.

"Maksudnya kan itu buah hasil kerja keras kami di dalam lapangan, jadi ada perhatian dari sponsor-sponsor atau pemerintah. Ada sisi positif dan negatifnya," tukasnya.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan segera bertolak ke Filipina untuk menghadapi SEA Games 2019. Skuat Garuda akan melakoni laga perdana kontra Thailand di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/19).