Liga Inggris

Bukan Sancho, Ini Target Utama Manchester United di Bursa Transfer Januari

Senin, 18 November 2019 20:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Paul Hazlewood
Gelandang Leicester City, James Maddison, menjadi target utama Manchester United di bursa transfer bulan Januari 2020 mendatang. Copyright: © Paul Hazlewood
Gelandang Leicester City, James Maddison, menjadi target utama Manchester United di bursa transfer bulan Januari 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, nampak telah memutuskan incaran utama di bursa transfer bulan Januari 2020 mendatang. Siapa sangka target mereka bukanlah Jadon Sancho yang sempat gempar diberitakan.

Hal ini diungkapkan oleh Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United. Dilansir laman berita Manchester Evening News, klub berjulukan Setan Merah itu tengah mencoba mendekati James Maddison untuk mengisi lini tengah mereka.

Ada alasan mengapa Solskjaer memutuskan untuk lebih memprioritaskan memboyong Maddison ke Old Trafford. Pasalnya hal ini merupakan bagian dari skema peremajaan formasi Manchester United.

Pembelian pemain sepert Harry Maguire dan Aaron Wan Bissaka terbukti ampuh membangun lini pertahanan yang kuat, terbukti dengan angka kebobolan yang hanya mencapai 11 kali. Dengan pertahanan yang mumpuni, kini Solskjaer pun mencari pemain yang bisa membantu lini serang seperti Marcus Rashford dan Daniel James.

Tak ayal dirinya memutuskan penambah di lini tengah dengan mendatangkan Maddison. Gelandang Leicester City ini sendiri seolah-olah bisa menjadi bagian pelengkap Manchester United yang terbilang tumpul dalam hal penyerangan.

Pemain berusia 22 tahun ini berhasil mencetak peluang gol sebanyak 21 kali, setara dengan Sadio Mane dari Liverpool dan Raheem Sterling selaku striker andalan Manchester City. Selain peluang yang tinggi, statistiknya sepanjang musim ini pun tak mengecewakan.

Terbukti dengan keberhasilannya mencetak enam gola dan dua assists dalam 13 penampilannya bersama The Foxes. Tentu saja ini makin membuatnya kian menjadi pemain berharga bursa transfer nanti.

Alhasil kini Manchester United pun harus bersiap pasang harga terlebih dahulu jika ingin mengamankan jasa Maddison. Kabarnya pemain asal Inggris ini dibanderol dengan harga 45 juta euro (sekitar Rp700 miliar).