Liga Indonesia

Dibantai PSM, Jacksen Tiago Akui Permainan Persipura Tak Berkembang

Senin, 18 November 2019 23:01 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Rafif Rahedian
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago saat konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Persipura Jayapura. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago saat konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura harus menelan kekalahan telak saat bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Mattoanging dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 dengan empat gol tanpa balas, Senin (18/11/19).

Sang pelatih, Jacksen F. Tiago pun mengakui jika kekalahan itu didapat karena permainan anak asuhnya tak berkembang di tengah gempuran agresif tim tuan rumah.

"Ini adalah sebuah hari di mana permainan kami tidak berkembang sama sekali. Dua gol lawan terjadi dalam sebuah proses yang sebenarnya sudah kita siapkan tapi tetap terjadi," ujar Jacksen dalam konferensi pers usai laga.

"Itu karena faktor konsentrasi juga, kelihatan sekali sejak dari awal kita tidak memiliki start yang bagus, dan akhirnya semua rencana yang kita punya tidak bisa berjalan maksimal, dan kita tidak mampu membuat tiga hingga empat kali sentuhan secara beruntun," sambungnya.

Pelatih asal Brasil ini pun mengakui jika permainan klub papan atas Liga 1 PSM Makassar jauh lebih baik ketimbang timnya. Ia menilai tuan rumah pantas memenangkan pertandingan.

"Kami menyampaikan selamat kepada PSM yang telah bermain baik dan meraih kemenangan. Hari ini performa kita semua tidak sesuai yang diharapkan, tapi kita tahu mereka lawan berat dan hari ini mereka tampil lebih baik dari kita," pungkasnya.

Persipura sendiri dipaksa menyerah dengan skor 0-4 saat bertandang ke markas PSM dalam pertandingan pekan ke-4 Liga 1 2019. Empat gol tersebut disarangkan melalui aksi Ezra Walian, Muhammad Rizky, Amido Balde, dan Ferdinand Sinaga.

Hasil buruk ini nyatanya membuat Mutiara Hitam tak pernah menang dalam tiga laga terakhir Liga 1 2019. Sebelumnya mereka bermain imbang 2-2 dengan Bali United dan tumbang 1-3 dari Bhayangkara FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%