Bola Internasional

Dibuang ke Ekuador, Eks Kapten Manchester United Raih Gelar Bergengsi

Senin, 18 November 2019 10:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Eks pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Antonio Valencia, merengkuh gelar Copa Ecuador bersama LDU Quito usai menang agregat 3-3 melawan Delfin, Sabtu (16/11/19). Copyright: © INDOSPORT
Eks pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Antonio Valencia, merengkuh gelar Copa Ecuador bersama LDU Quito usai menang agregat 3-3 melawan Delfin, Sabtu (16/11/19).

INDOSPORT.COMAntonio Valencia merengkuh kesuksesan di tanah kelahirannya, Ekuador. Eks kapten klub Liga Inggris, Manchester United ini menjuarai Copa Ecuador bersama LDU Quito usai menang agregat 3-3 melawan Delfin, Sabtu (16/11/19).

Pada leg pertama (10/11/19), LDU Quito yang bermain di kandang berhasil menang 2-0. Gol tim ibu kota Ekuador itu diciptakan oleh Rodrigo Aguirre dan Luis Chicaiza. Antonio Valencia sendiri mencetak assist untuk Chicaiza lewat umpan silangnya.

Selanjutnya, di leg kedua, LDU Quito kalah 1-3. Delfin mencetak golnya lewat Sergio Lopez dan brace Carlos Garces. Quito sendiri bisa memperkecil kedudukan lewat Rodrigo Aguirre. Meski secara agregat imbang, Quito menang karena agresivitas gol tandang.

Dalam kedua laga tersebut, Antonio Valencia bermain di posisi bek kanan. Setelah memastikan gelar juara, Valencia mengunggah foto perayaan juaranya. Ia terlihat diangkat oleh rekan setimnya saat memegang trofi Copa Ecuador.

Hal ini membuat LDU Quito keluar sebagai tim pertama yang menjuarai Copa Ecuador. Pasalnya, ajang ini sendiri baru pertama kali digelar pada 2019. LDU Quito pun berhak mendapatkan satu tiket ke Copa Sudamericana.

Antonio Valencia sendiri melanjutkan kariernya di LDU Quito setelah pada musim panas lalu kontraknya tidak diperpanjang Manchester United. Valencia meninggalkan klub Liga Inggris, Manchester United setelah genap sepuluh musim di sana dan mempersembahkan delapan gelar.