Liga Inggris

Tak Mau Kecolongan, Man United Imingi Wonderkidnya dengan Gaji Fantastis

Senin, 18 November 2019 17:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong, ditawari gaji sekitar Rp454 juta per minggu agar bertahan di Old Trafford. Copyright: © Getty Images
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong, ditawari gaji sekitar Rp454 juta per minggu agar bertahan di Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, tak mau kehilangan wonderkidnya yang juga binaan asli Man United, Tahith Chong. Namun siapa sangka cara mereka untuk mempertahankan sang pemain adalah dengan memberikan tawaran gaji yang cukup fantastis.

Chong sebelumnya dikabarkan memiliki kontrak bermain yang berakhir pada akhir musim 2019-2020 ini. Dilansir laman berita Metro, Manchester United langsung bergerak cepat dengan menawarkan gaji 25 ribu poundsterling (sekitar Rp455 juta) per-minggu.

Manchester United sendiri cukup optimistis dengan tawaran ini akan membuat Chong betah bermain di Old Trafford. Apalagi sang pemain asal Belanda ini merupakan jebolan akademi muda sepak bola The Red Devils.

Terlepas dari itu, Chong memang merupakan salah satu pemain muda berkualitas yang telah dimiliki Manchester United. Baru berusia 19 tahun, dirinya tercatat telah mampu mencetak empat gol dan dua assists dalam total sembilan penampilannya.

Performa apik ini sempat membuatnya masuk ke skuat utama tim senior dibawah arahan Solskjaer ketika menjalani laga pramusim. Sempat diturunkan, penampilannya terbilang mampu membuat sang pelatih asal Norwegia merekrutnya untuk ikut di kompetisi sebesar Liga Inggris.

Memiliki kualitas yang cukup menjanjikan membuat Chong sempat dilirik oleh tim besar asal Italia, Juventus. Tim berjulukan Bianconeri ini kabarnya telah bersiap untuk menampung jika telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Manchester United.

Sesungguhnya Manchester United sendiri memiliki rencana lain dengan memperpanjang kontrak Chong. Kabarnya Setan Merah mencoba untuk meminjamkan sang pemain ketika telah memutuskan untuk menetap.

Bersama Angel Gomes, Chong rencananya akan dipinjamkan di bulan Januari mendatang. Namun untuk menjaga sang bintang agar tidak berpaling secara permanen, Manchester United melakukan tindakan pengekangan dengan kontrak jangka panjang.