Liga Indonesia

Kecopetan di Bus, Pelatih Sriwijaya FC Kehilangan Uang Jutaan dan Surat Penting

Senin, 18 November 2019 11:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sriwijaya FC
Pelatih klub Liga 2 Sriwijaya FC Kas Hartadi kecopetan di bus. Copyright: © Sriwijaya FC
Pelatih klub Liga 2 Sriwijaya FC Kas Hartadi kecopetan di bus.

INDOSPORT.COM - Kejadian kurang mengenakkan dialami pelatih klub Liga 2 Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Dia mengalami kecopetan di dalam bus Eka Patas saat perjalanan pulang dari Surabaya ke Solo, Sabtu (16/11/19) malam.

Saat itu, Kas memang baru saja membawa tim Laskar Wong Kito lolos ke semifinal Liga 2 2019. Sebab sore harinya, Sriwijaya FC bermain imbang 0-0 melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

"Saat itu saya naik bus Eka dari garasi jam setengah 11 malam, 30 menit kemudian berangkat dari terminal (Purabaya). Saat masuk Mojokerto saya tidur dan bangun sampai Ngawi karena berhenti di rumah makan," ungkap Kas dalam perberbincangan dengan INDOSPORT saat mengurus surat-surat di Solo, Senin (18/11/19).

Setelah bis berangkat lagi, Kas Hartadi mengaku kembali tertidur hingga sampai Solo. Saat turun dari bus itulah dirinya tersadar dompetnya sudah raib.

"Saya berhenti di perempatan Jebres dan ternyata dompet saya tidak ada. Saya akhirnya naik grab dan membayar di rumah," kata dia.

"Surat-surat penting semua hilang mulai SIM, KTP, ATM dan ada uang tunai sekitar Rp2 juta," tambahnya.

Kini, eks pelatih Cilegon United itu harus berpindah-pindah tempat untuk mengurus semua surat penting yang hilang. Apalagi dirinya harus berangkat ke Bali dalam persiapan menuju babak semifinal Liga 2.

"Saya besok sudah berangkat ke Bali, satu-satunya identitas tinggal paspor yang ada. Makanya saya hari ini buat ktp baru dan sim. Mudah-mudahan tidak ada kendala," tegasnya.

"Saya sangat menyayangkan kok bisa ya terjadi bis patas. Padahal seharusnya keamanan lebih terjamin lagi, karena memang terbatas jumlah penumpangnya," kecam mantan pelatih Kalteng Putra tersebut.