Liga Indonesia

Liga 2: Ogah Pikirkan Martapura vs Persik, PSMS Fokus Hadapi Persita

Senin, 18 November 2019 08:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Asisten Pelatih klub Liga 2 2019, PSMS Medan, Edi Syahputra. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Asisten Pelatih klub Liga 2 2019, PSMS Medan, Edi Syahputra.

INDOSPORT.COM - Dua laga penentuan akan tersaji di laga pamungkas Grup B Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019, siapa yang berhak lolos ke babak selanjutnya yakni semifinal.

Kedua laga itu yakni PSMS Medan vs Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Laga lainnya yakni duel antara Martapura FC vs Persik Kediri di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. Kedua laga tersebut akan main secara bersamaan pada Senin (18/11/2019) sore.

Sementara duel antara PSMS Medan vs Persita Tangerang menjadi partai hidup mati. Sebab laga itu menentukan nasib kedua tim siapa yang lebih berhak melaju ke babak empat besar. Hasil seri sudah cukup bagi PSMS, sedangkan kemenangan wajib bagi Pendekar Cisadane (julukan Persita).

Sedangkan bagi Persik Kediri, mereka menjadi klub yang paling berpeluang besar untuk lolos untuk jatah kedua dari grup ini. Sebab calon lawan mereka, Martapura tidak ada peluang lolos lagi karena telah menelan dua kekalahan sebelumnya.

Menyikapi dua partai yang krusial ini, kubu PSMS Medan enggan berkomentar lebih soal laga Persik vs Martapura. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu memilih tetap fokus menghadapi Persita.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan melakukan latihan di Stadion Atletik, komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (12/11/2019) pagi. Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTSkuat klub Liga 2 2019, PSMS Medan melakukan latihan di Stadion Atletik, komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (12/11/2019) pagi.

"Kalau PSMS sendiri gak melihat hasil pertandingan mereka. Yang penting bagaimana kami tetap fokus menghadapi Persita," kata Asisten Pelatih PSMS, Edi Syahputra, kepada INDOSPORT, Minggu (17/11/2019).

"Kalau kita berandai-andai, tentu itu tidak baik bagi kita karena semacam kita berharap dengan tim lain. Itu kita hindari karena ini bisa membuat down motivasi kita," tambahnya.

Maka dari itu, pria yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih timnas senior Indonesia ini menyebutkan, nasib PSMS Medan ditentukan oleh diri sendiri dan tidak bergantung pada tim lain.

"Nasib kita harus kita sendiri yg menjalaninya, tidak berharap sama tim lain. Dan yang paling utama tetap minta restu kepada Allah, supaya kita diberi kekuatan, keselamatan dan kemenangan," pungkasnya.

Sekedar mengingatkan kembali, laga Liga 2 babak 8 Besar Grup pada sore hari ini, Senin (18/11/19) akan menyajikan dua pertandingan, yakni PSMS Medan vs Persita Tangerang dan Persik Kediri vs Martapura FC.