Liga Indonesia

Mengesankan, Ini Perbedaan Harga Skuat PSM dan Persipura di Liga 1

Senin, 18 November 2019 14:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Ofisial PSM
Terdapat sisi lain akan perbedaan harga skuat yang begitu mengesankan antara PSM Makassar dan Persipura Jayapura di Liga 1 2019. Copyright: © Ofisial PSM
Terdapat sisi lain akan perbedaan harga skuat yang begitu mengesankan antara PSM Makassar dan Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Terdapat sisi lain akan perbedaan harga skuat yang begitu mengesankan antara PSM Makassar dan Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

PSM vs Persipura rencananya bakal berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Senin (18/11/19). Laga ini sejatinya merupakan pertandingan tunda pekan ke-4.

Baik PSM maupun Persipura diperkirakan bakal bermain habis-habisan untuk bisa kembali meraih kemenangan usai dua laga terakhir gagal meraup poin.

Berdasarkan catatan klasemen, saat ini PSM berada di posisi kesembilan dengan perolehan 36 angka, sedangkan, Persipura bertengger di urutan kedua (44 poin).

Sementara itu, ada sisi menarik yang luput dari pengamatan penggemar sepak bola Tanah Air menjelang pertandingan panas duel tim eks Perserikatan PSM vs Persipura.

© Ofisial PSM
Pertandingan Persipura vs PSM dalam ajang Piala presiden 3/10/2019. Copyright: Ofisial PSMPertandingan Persipura vs PSM dalam ajang Piala presiden 3/10/2019.

Hal itu adalah perbedaan harga skuat yang cukup mencolok dari PSM dan Persipura. Maka mari disimak baik-baik perbandingannya jelang laga.

Berdasarkan catatan situs Transfermarkt, harga total skuat atau nilai pasar PSM adalah mencapai Rp64,7 miliar (3,62 juta pound).

Sedangkan untuk pemain termahal, jatuh pada dua legiun asing PSM, yakni Marc Klok dan Wiljan Pluim sebesar Rp6,43 miliar (360.000 pound).

Di sisi lain, Persipura Jayapura memiliki total harga skuat atau nilai pasaran mencapai Rp50,2 miliar (2,81 juta pound). Pemain termahal jatuh kepada striker kawakan Boaz Solossa yang diketahui memiliki harga mencapai Rp4,8 miliar (270.000 pound).

Melihat dua harga skuat dari PSM dan Persipura ternyata memiliki perbedaan cukup mengesankan.