Liga Indonesia

Robert Alberts Fokus Siapkan Persib Hadapi Barito Putera

Senin, 18 November 2019 12:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Persib Bandung melawan Arema FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Persib Bandung melawan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk pertandingan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/19). 

Menurut Robert Rene Alberts, Persib hanya memiliki waktu persiapan sekitar sepekan untuk menghadapi Barito Putera. Sehingga, pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (17/11/19) Supardi Nasir dan kawan-kawan mendapat program dengan intensitas tinggi. 

"Sudah bukan lagi latihan recovery, sudah masuk intensitas tinggi. Ini satu pekan sebelum pertandingan," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menargetkan kemenangan pada pertandingan menghadapi Barito Putera. Karena, ia ingin menjaga tren positif tim kebanggaan Bobotoh yang tidak kalah di enam laga sebelumnya. 

Sehingga, Robert Alberts memanfaatkan waktu persiapan yang ada untuk mematangkan anak asuhnya. Agar, pada pertandingan nanti tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh. 

"Seperti yang sudah saya katakan kami harus menjaga momentum karena kami punya tujuh laga tersisa dan kami tidak boleh terpeleset sekarang," ungkap Robert Alberts. 

"Jadi kami melakukan latihan intensitas tinggi dan memeriksa detak jantung pemain. Dan kami melihat bahasa tubuh pemain dalam kondisi yang bagus," jelasnya. 

Pada pertemuan putaran pertama yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, tim kebanggaan Bobotoh gagal membawa pulang poin. Setelah takluk dari tim berjuluk Laskar Antasari dengan skor tipis 1-0.